Kendaraan Wajib Pajak 2020 Akan Bertambah di Bireuen

By Administrator 14 Feb 2020, 17:05:16 WIB Bireun
Kendaraan Wajib Pajak 2020 Akan Bertambah  di Bireuen

WARTA ANDALAS, BIREUEN  -  Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Provinsi Aceh dan Unit Pelaksana Teknis Daerah IV Wilayah Kabupaten Bireuen, Muhammad Nur Husen mengatakan,kendaraan wajib pajak pada 2020 di Kabupaten Bireuen akan bertambah dan diperkirakan mencapai 5.000 unit. 

Demikian pernyataan Muhammad Nur Husen sebagaimana disampaikan dalam perbincangan terkait pencapaian target pajak kepada wartawan di Kantor Samsat Bireuen Kamis (13/2) sore . 

Muhammad Nur memperkirakan pada tahun 2020 ini, kenderaan wajib pajak akan bertambah sekitar 5.000 lebih dalam wilayah Kabupaten Bireuen dan berbagai jenis kendaraan sebelumnya di Wilayah Bireuen tercatat 80.000 Unit sehingga mencapai 85.000 pada 2020. 

Baca Lainnya :

Dengan demikian kata Muhammad Nur Husen, sudah pasti peningkatan pemasukan pajak asli daerah kita usahakan tercapau dari target namun tidak dijelaskan jumlah targetnya.

Namun dalam hal pebcapaian target, perlu kerja keras semua karyawan di bawah Samsat Bireuen untuk menarik pajak kendaraan milik warga masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan prima. 

Dikatakan, pada 2020 ini para petugas diturunkan ke sejumlah kecamatan termasuk wulayah terpencil dalam wilayah Kabupaten Bireuen. Untuk memudahkan pemilik kendaraan membayar pajak, mereka cukup hanya datang ke Kantor Camat, begitu bayar pajak langsung jadi, sama halnya di Samsat Bireuen yang berkantor di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh Kilometer 215 -214 tepatnya kawasan Gampong (desa) Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Selain itu mulai bulan ini juga diadakan Razia gabungan selama beberapa hari di Jalan Raya Medan - Banda Aceh dan Bireuen - Takengon, demi ketertiban berlalulintas.

“ Saya mengharapkan  semua warga masyarakat pemilik kenderaan harus melengkapi semua kelengkapan administerasi seperti surat kenderaan agar nyaman dalam perjalanan ,” tambah Muhammad Nur Husen.

Terkait hal tersebut untuk meringankan bagi pemilik kendaraan dalam prosesi pembayaran pajak , pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) ada operasional mobil  ke gampong- gampong agar warga yang membuat SIM mudah dan tidak terjaring dalam Razia Gabungan dari kerja sama Satlantas, POM, Jasaraharja dan Dishub lengkap semua. (SA)





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan 1 - Iklan Sidebar

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Kanan 2 - Iklan Sidebar