Solok

Zul Elfian: Masuklah Dalam Islam Secara Kaffah, Jangan Egois

Warta Andalas | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:20:53 WIB | dibaca: 451 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso Walikota Solok, bersama Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah Wakil Walikota Solok, Rusdianto, SH, Sekdako Solok, Happy Darmawan Kabag Kesra, Nurzal Gustim Kabag Humas, Senin malam, (21/5), di Mushola Babussalam mengajak seluruh kaum muslimin yang ada di Batu Gadang Kelurahan Simpang Rumbio untuk masuk kedalam Islam secara kaffah atau keseluruhan.

Keseluruhan dalam arti menjalankan ibadah secara benar dan mengajak keluarga untuk taat pada Allah Subhannallahi Wata'alla. Jika ini sudah diterapkan oleh setiap keluarga di Kota Solok visi pemko Solok berupa Serambi Medinah akan dapat diwujudkan.

"Ini artinya Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah sudah mulai tertanam dihati masyarakat. Dibuktikan dengan maraknya kegiatan keagamaan ditengah masyarakat, seperti sholat berjama'ah, tadarus Al Qur'an, Mabit, buka puasa bersama dan lainnya" Ujarnya.

Untuk itu, orang tua diminta untuk mengajak anak-anaknya untuk beribadah dimesjid dan jangan hanya sibuk beribadah untuk diri sendiri, sementara keluarganya ditinggalkan.

"ini bukan kaffah namanya tapi egois. Keluarga kita adalah tanggungjawab kita dan kitalah yang mengajak mereka untuk bersama menuju kebaikan. Jangan egois dalam beribadah," kata Zul Elfian dihadapan jemaah.

Selain itu, Zul Elfian juga meminta masyarakat untuk terus menyemarakan magrib mengaji. Bukan hanya magrib mengaji saja tapi subuh tadarus dan jadikan Al Qur'an sebagai bagian dari hidup. Karena Al Qur'an ini nantinya akan memberikan syafaat nantinya di Yaumul Mashar. Kemudian, Kota Solok sudah saatnya memiliki RSUD Kota Solok sendiri sementara RSUD M. Natsir adalah milik Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

Saat ini untuk tahap awal sudah dibangun Emergency Unit di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kec. Lubuk Sikarah. Pada tanggal 15 Juni akan diadakan MTQ ke XXXVIII tingkat Propinsi Sumbar dan Kota Solok sebagai tuan rumah. Wako juga meninggalkan bantuan sebesar Rp 1.000.000 dan diserahkan oleh Ketua Forum Komunitas Wartawan Solok, Roni Natase disaksikan Wako dan Wawako Solok. (Zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)