Sijunjung

Zefnihan, Sekdakab Sijunjung yang Baru

Warta Andalas | Senin, 09 Oktober 2017 - 15:59:29 WIB | dibaca: 453 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Tak menunggu lama lama, kursi tertinggi di jajaran Sekretatiat Daerah Kabupaten Sijunjung, sudah dicari penghuninya. Penguasa Sijunjung Yuswir Arifin akhirnya menunjuk Zefnihan, AP, M.Si sebagai Sekda Sijunjung devinitif setalah kosong beberapa bulan.

Tak ada keraguan Yuswir Arifn dalam penetapan pejabat devinitif Sekda, sebab Sekda merupakan lokomotif birokrasi yang akan mendukung pelaksanaan kekuasaan bupati.

Bupati Yuswir Arifin Lantik Sekda dan Direktur RSUD Sijunjung

Usai menyelesaikan prosedur, akhirnya Bupati Sijunjung, Sumbar, Yuswir Arifin, Senin (9/10), melantik dan mengambil sumpah jabatan, Zefnihan sebagai sekretaris daerah (Sekda). Bersamaan dengan itu diselipkan juga pelantikan dr. Yasril Syafnil sebagai direktur RSUD Sijunjung, di gedung Pancasila Muaro.

Pelantikan itu dihadiri Forkopimda, pimpnan OPD, camat, walinagari dan undangan itu, berlangsung penuh khidmad.

Sementara, Yasril Syafnil sejak tahun 2016 sudah diangkat menjadi Direktur RSUD Sijunjung  dan baru kali ini bisa dilantik karena saat itu Yasril sedang berada di Tanah Suci. Bersamaan pelantikan Sekdakab Sijunjung, Zefnihan Yasril dilantik.

Zefnihan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga Pesisir Selatan itu, ternyata berasal dari Bukittinggi. Sempat tepeleset dalam sambutan, Zefnihan mwnyampaikan sambutan menyebut Pessel agar selalu jaya. Tentu saja membuat suasana sempat riuh dan seketika Zefnihan pun minta maaf. 

Rupanya alumni IPDN itu, yang juga didampingi istrinya juga ASN seorang dokter spesialis anak. Sepak terjang Zefnihan dalam membangun wisata mande suatu prestasi yang gemilang itu tak diragukan. Zefnihan berjanji akan membangun Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dalam pelantikan itu berharap baik sekda maupun direktur RSUD Sijunjung untuk mekaksanakan tugas dengan baik. "Jabatan itu amanah, jadi laksanakan lah tugas itu sebaik mungkin dan transparan," ucap Bupati Yuswir Arifin. (Ednjonkz)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)