Padang

Wujudkan Program Pengelolaan Sungai, BWS Sumatera V Jalin MoU Dengan Korem 032/Wbr

Warta Andalas | Minggu, 24 Maret 2019 - 20:51:55 WIB | dibaca: 347 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG - Korem 032/Wbr melaksanakan kerjasama dengan Balai Wilayah Sungai  (BWS) Sumatera V. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) oleh kedua belah pihak.

MoU itu ditanda tangani oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP dengan Kepala  Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Kementerian PUPR Maryadi Utama, ST, M,Si-- yang dilaksanakan di ruang rapat Anai BWS V Kementerian PUPR Jalan Khatib Sulaiman Padang, pada Sabtu, (23/3/2019).

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP mentebutkan, tujuan dari perjanjian kesepahaman itu adalah terwujudnya program dan pelaksanaan dalam pengelolaan sungai dan sinergi dalam pemanfaatan sumberdaya, baik personel materil dan peralatan antar para pihak serta pelestarian fungsi dan pemanfaatan sungai serta mewujudkan efisiensi dan efektifitas pemanfaat air dan sungai.

Danrem juga berharap agar kerjasama itu dapat berkelanjutan.  "Karena disamping kita dapat memanajemen tentang fungsi air dan sungai hal ini juga merupakan bagian dari tugas TNI khususnya dalam hal membantu tugas Pemerintah Daerah sesuai dengan UU 34 tahun 2004," ungkapnya.

Tak hanya itu, Danrem juga berharap agar kedua belah pihak dapat saling berkoordinasi tentang pengelolaan sungai dan air sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak dan tentunya dengan kerjasama  yang baik diharapkan juga dapat meminimalisir dampak bencana alam khususnya bencana banjir, sebut Danrem.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kepala Balai  Sungai Wilayah V bapak Maryadi Utama, ST, M Si, para Kasi dan seluruh PPK di jajaran Balai Sungai Wilayah Sumatera V, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabat, Para Kasi Korem, para Dandim dan Danyon. Acara penandatanganan nota kesepahaman berjalan dengan lancar. (penrem)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)