Solok

Wujudkan Pemerintah Bersih Solok Tandatangani Zona Integritas

Warta Andalas | Senin, 05 Februari 2018 - 13:03:40 WIB | dibaca: 179 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Senin (5/2), bertempat di aula pertemuan PN Klas II Solok, Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso, Tandatangani Memorandum of Unstanding (MoU) dengan Ketua PN Klas II Solok Bambang Tri koro, SH, M.Hum, diikuti oleh Kapolres Kota Solok AKBP Doni Setiawan, SIK, diwakili oleh Ipda Yusra, Dandim 0309 Solok diwakili Kapten Harahap, dan Kajari Solok.

Bambang Trikoro, SH, M.Hum mengatakan penandatangan MoU Zona Integritas merupakan implementasi dari perwujudan sebuah tata pemerintahan yang baik dan bersih, serta penegakan hukum yang berkeadilan dan memberikan rasa adil kepada masyarakat. Dengan MoU ini diharapkan siapapun untuk bekerja sesuai aturan agar sebuah tatanan pemerintahan dan kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Integritas Zone atau Zona integritas merupakan sebuah komitmen bersama mewujudkan sebuah tataran yang lebih baik yang berada pada jalurnya, yang menekankan kepatuhan dan kedisiplinan setiap penyelenggara negara dan masyarakat secara mutlak. Jika Zona Integritas ini dilanggar akan ada proses hukum yang berjalan, karena itu sudah kewajiban setiap warga negara, baik yang berada dipemerintahan, swasta, dan masyarakat untuk berkomitmen mematuhi aturan tersebut.

Bambang menyebutkan masyarakat harus diberikan pelayanan yang maksimal tanpa mengalami kesulitan apapun asalkan semua ketentuannya sudah terpenuhi. Contoh, jika sebuah perkara sudah final atau masyarakat mau mengurus surat tidak usah takut dipersulit tapi mesti dilayani dengan baik. Kemudian Zona Integritas untuk mencegah ada permainan dibelakang pintu atau mencegah terjadinya suap dengan petugas. "Jadi yang utama saya benahi dulu PN Klas II Solok" Katanya.

Zul Elfian, Wako Solok sangat mengapresiasi penandatanganan Zona Integritas yang dicetuskan Ketua PN Klas II Solok dengan melibatkan seluruh muspida dan lingkungan pemerintah daerah. Sebuah keputusan luar biasa seorang Ketua PN Klas II Solok dalam membenahi instansinya menjadi lebih baik dan prima dalam pelayanan. Kami, pemko Solok akan menjadikan apa yang dilakukan oleh PN Solok sebagai contoh untuk penerapannya dilingkungan Pemko Solok. (zfk)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)