Purbalingga

Wisatawan Belanda Disambut Hangat Pemkab Purbalingga

Warta Andalas | Jumat, 14 September 2018 - 18:53:08 WIB | dibaca: 189 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menyambut hangat tamu dari mancanegara yakni rombongan pikulan dari Belanda yang berjumlah 19 orang.Kedatangan mereka disambut baik di Pendopo Dipokusumo Purbalingga oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM juga Kepala Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga beserta pihak Pemkab lainnya.

“Mereka menyempatkan datang ke Purbalingga khususnya ke Pendopo Dipokusumo sebetulnya mau ketemu dengan Plt Bupati Purbalingga namun karena beliau ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga kita terima di sini,” kata Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin saat ditemu di Pendopo Dipokusumo, Jumat (14/9).

Tamu dari Belanda ini merupakan keturunan yang kesekian dari para tentara Belanda yang dulu pernah tinggal di Indonesia khususnya Purbalingga. Mereka datang ke Purbalingga setiap dua tahun sekali sebagai turis.

“Hari ini juga begitu, mereka melakukan trip selama satu bulan di Indonesia dan hari ini kebetulan trip ke Purbalingga,” ujar Yanuar.

Konsep penerimaan wisatawan Belanda kali ini pun dikemas sedemikian rupa guna mengenalkan wisatawan mancanegara (wisman) tentang Purbalingga. Di Pendopo Dipokusumo, tamu dari Belanda diperkenalkan dengan berbagai produk UMKM yang ada di Purbalingga juga dikenalkan dengan sajian musik keroncong.

“Jadi mereka saya harap mereka tidak hanya berkunjung untuk sekedar berwisata tetapi setidaknya kita juga memperkenalkan Purbalingga juga mempunyai produk-produk unggulan seperti UMKM dan kita sambut dengan musik tradisional keroncong. Saya pikir mereka sangat tertarik dengan hal-hal yang sifatnya tradisional,” ungkapnya.

Setelah penerimaan tamu dari Belanda di Pendopo Dipokusumo, turis Belanda melanjutkan perjalanannya ke SD Kristen Bina Harapan Purbalingga. Kemudian setelah itu mereka akan mengunjungi PT. Davos untuk mengenang masa lalu mereka. (PI-7)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)