Solok

Wawako Reiner Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Warta Andalas | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 19:58:04 WIB | dibaca: 280 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Wakil Walikota Solok, Reiner mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur, dan tidak membiarkan kosong dan tidak digarap. Pemanfaatan lahan tidur merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Menurutnya, dengan menjadikan lahan tidur sebagai lahan produktif dan berguna, akan mampu menjadikan sebuah keluarga lebih sejahtera. 

“Pemanfaatan lahan tidur dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjadikannnya sebagai tempat berladang jagung, tanam ubi batang atau ubi jalar, mentimun, kacang-kacangan dan sayur-sayuran, dan juga bisa untuk tanaman keras seperti, cengkeh, kulit manis, pala, umbi-umbian, kopi, coklat, tebu, mangga, atau apa saja asalkan lahan tersebut bisa dimanfaat gunakan dan mendatang keuntungan ekonomi bagi pemilik lahan,” ujarnya.

Jadi, kata Reiner, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak berusaha dan bekerja demi masa depan anak dan keluarga. Untuk keluarga, apa saja bisa dilakukan asalkan halal dan berkah. Pada hari masyarakat Kota Solok ditantang untuk produktif, aktif, dan giat dalam berusaha, apapun usahanya.

“Kuncinyam jangan melanggar hukum dan menyusahakan atau mengganggu orang lain. Berusahalah dengan baik dan yakinlah setiap usaha yang dilakukan siapa saja jika niatnya baik dan mengharap ridho Allah, usaha tersebut akan penuh berkah,” pugkasnya. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)