Payakumbuh

Wawako Payakumbuh Hadiri Milad Ke 84 Mahad Islamy

Warta Andalas | Selasa, 21 Januari 2014 - 22:11:10 WIB | dibaca: 1976 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Sumatera Barat pernah melahirkan ulama terkemuka dan terkenal diseantero Tanah Air serta  Negara tetangga Malaysia dan Brunai Darussalam. Di antara ulama terkenal itu, di antaranya lulusan Pondok Pesantren Mahad Islamy. “Kita rindu dan berharap, Mahad Islamy mampu melahirkan ulama terbaik yang pernah diukir tahun-tahun sebelumnya.”

Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, menegaskan hal tersebut, ketika memberi sambutan saat menghadiri perayaan Milad ke-84 Ma'had Islamy Payakumbuh, Selasa (21/1). Bertempat di komplek Yayasan Pendidikan Ma'had Islamy Payakumbuh Koto Nan Ampek, di Kelurahan Padang Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat,  kegiatan Milad tersebut berlangsung cukup meriah.

Selain dihadiri  Wawako Suwandel Muchtar, juga hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Salman, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Ma'had Islamy Ramzi Zainuddin, pejabat kecamatan dan kelurahan setempat, majelis guru Mahad Islamy, serta  orang tua/wali murid dan para santri Mahad Islamy.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Suwandel Muchtar mengucapkan selamat atas milad ke 84 Mahad Islamy. Dengan usia yang sudah terbilang cukup tua,  Mahad Islamy telah menjadi salah satu yayasan pendidikan yang terkemuka di Payakumbuh dan Sumatera Barat.   Di samping itu, Wawako juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Mahad Islamy menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dalam bidang pendidikan berbasis Islam.

Sementara itu,  Ketua Yayasan Pendidikan  Mahad Islamy, Ramzi Zainuddin,  mengungkapkan dalam memperingati milad Mahad Islamy yang berdiri pada 21 Januari 1930 lalu itu, beberapa agenda telah  digelar. Di antaranya, Pemilihan Da'i Cilik  antarpelajar SD, lomba mewarnai tingkat TK/PAUD,  dan Khatam Qur'an/Wisuda Iqra', yang berakhir  Januari lalu. Dan usai kegiatan milad ini dikatakan oleh Ramzi Zainuddin juga dilaksanakan tabligh akbar.

Yayasan Pendidikan Ma'had Islamy berdiri pada 21 Januari 1930, didirikan oleh Buya Haji Zainuddin Hamidy. Saat ini YPMI mengelola sekolah mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga tingkat Madrasah Tsanawiyah. Sementara untuk sarana dan prasarana YPMI memiliki dua lokasi yakni di Kelurahan Padang Tangah Payakumbuh Barat dan satu lagi berlokasi di Kelurahan Balai Nan Duo Payakumbuh Barat.  (zal)

 

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)