Solok

Wawako Minta Pol PP Kota Solok Tetap Tegar Dalam Tegakkan Aturan

Warta Andalas | Senin, 09 April 2018 - 11:20:43 WIB | dibaca: 2354 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Senin, (9/4) bertempat dilapangan balaikota Solok, Reiner, bertindak sebagai Inspektur upacara dalam HUT Pol PP dan Damkar, menegaskan dan meminta jajaran satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok untuk tetap tegar dan kuat dalam menegakkan Perda. Pol PP merupakan ujung tombak penegakkan hukum didaerah agar Perda yang telah dibuat dapat berjalan dengan benar, maka peran Dinas Pol PP sangat diperlukan. Pol PP merupakan ujung tombak dari setiap persoalan hukum yang terjadi didaerah terutama menyangkut Perda yang terkait dengan Tibum dan sosial masyarakat lainnya. Disinilah peran utama Pol PP dalam mendukung tegaknya Perda yang tujuannya memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Solok.

Begitu juga dengan Pemadam Kebakaran Kota Solok. Institusi ini memiliki peran penting dalam menyelamatkan aset-aset milik masyarakat dari bencana kebakaran. Damkar pada intinya sebuah satuan yang disiapkan dalam melawan kobaran api yang memamah rumah masyarakat maupun, hotel, pabrik, gudang, pasar raya, maupun gedung-gedung milik pemerintahan. Dengan mengandalkan perangkat pemadam, damkar berjibaku agar kobaran api dapat dipadamkan dan menimalisir dampak dan resiko kebakaran.

"Artinya, pekerjaan dan tugas yang diemban Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran merupakan sebuah tugas yang mulia. Selain penegak Perda dan bagian dari Tibum, mereka juga harus bertarung dengan maut demi menyelamatkan harta masyarakat" Kata Reiner.

Polisi Pamong Praja dan Damkar tidak boleh takut dan gentar dalam menghadapi berbagai rintangan yang bakal muncul didepan. Sekali aturan ditegakan, maka kewajiban Pol PP untuk menegakannya, sesuai dengan tugas dan tupoksi Pol PP tersebut. Diantaranya, Perda Tibum, Perda Pekat, dan bermacam Perda lainnya yang tujuannya mengatur tata kehidupan masyarakat yang baik dan disiplin. Jadi tidak ada alasan Pol PP untuk gentar dan takut dalam menegakan aturan, selagi proses hukumnya sesuai aturan. 

Begitu pula dengan pemadam kebakaran, mereka berjibaku dan tanpa takut masuk kelingkaran api yang sedang berkobar dan berupaya memadamkannya agar harta dan aset rakyat yang dilalap sijago merah dapat terselamatkan. "Teruslah bekerja, jangan gentar dan takut karena ini sebuah pekerjaan mulia. Selamat HUT Pol PP dan Damkar" Ujarnya.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)