Solok

Wawako Minta P3S Transfer Ilmunya Pada Petani

Warta Andalas | Kamis, 13 April 2017 - 09:58:03 WIB | dibaca: 181 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Wakil Walikota Solok Reiner, ST, MM Dt. Intan Batuah dalam panen perdana padi demplot disamping balaikota Solok meminta kelompok swadaya P3S untuk mentransfer ilmunya terkait pengelolaan pertanian kepada petani di Kota Solok. Transfer ilmu dilaukan agar petani di Kota Solok mampu meningkatkan hasil panen dari tahun ke tahun dengan hasil panen yang berkualitas dan baik.

Reiner menyebutkan, dengan program swasembada pangan yang saat ini dicacngkan pemerintah, merupakan pintu masuk bagi setiap petani di Kota Solok untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Salah satunya dengan mengajak kelompok swadaya P3S untuk melakukan transfer ilmu terkait dengan pertanian, baik pertanian padi maupun pertanian lainnya yang sifatnya mampu mengangkat kesejahteraan petani.

Sementara, Mardianto, Ketua Bidang Balitbang kelompok swadaya P3S menuturkan, saat ini P3S sudah menlahirkan produk pertanian berkualitas berupa buah-buahan, seperti melon dengan warna kuning. Melon ini, kata Mardianto, sudah mulai dijual dan dipasarkan ketengah masyarakat.  Selain itu, pada saat ini sedang uji coba pengembangan tanaman padi varietas unggul, cisokan, dengan sistem demplot .(Zul)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)