Dharmasraya

Warnai Hari Jadi Dharmasraya ke 14, RAPI Gelar Kontes Antena Radio

Warta Andalas | Senin, 08 Januari 2018 - 19:39:01 WIB | dibaca: 216 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Di zaman teknologi sekarang ini dan bahkan telah menggunakan jaringan 3G serta 4G yang dapat diakses dengan mudah menggunakan smartphone, justru lain halnya dengan yang dilakukan oleh komunitas RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) di kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, pada awal tahun 2018 dan bertepatan dengan hari ulang tahun kabupaten Dharmasraya yang ke 14 tahun.

Pasalnya, pada hari itu RAPI kabupaten Dharmasraya menggelar kontes antena radio selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu (06-07/Januari 2017) yang diadakan di halaman parkir sprot center Koto Padang kecamatan Koto Baru kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat.

Acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Ir. Benhard dari Partai Golkar dan Mulya Pratama dari partai PDI P.

Ketua RAPI Dharmasraya M Yasir (JZ 03 SP) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin selaturami dan mengasah bagaimana menggunakan antena yang baik,karena di RAPI sendiri perlombaan Antena ini terus diperlombakan di setiap kota propinsi dan kota kabupaten.

“Maka dari itu RAPI kabupeten Dharmasraya menggelar Kontes Antene RAPI. Nantinya anggota RAPI kabupaten Dharmasraya akan ikut bagian dalam kontes antene radio yang diadakan RAPI Pusat atau RAPI Daerah,” sebutnya.

Pada acara kontes Antena RAPI kali ini, lanjut dia, kita gelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun kabupaten Dharmasraya yang ke 14 tahun, yang dikuti sebanyak 64 peserta yang dibagi dalam dua kelas.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Ir. Benhard dari Partai Golkar didampingi Mulya Pratama dari partai PDI P mengatakan, “kita sangat bangga dengan adanya  perlombahan atau kontes Antena  Radio Antar Penduduk Indonesia ini.

Dikatakannya, RAPI merupakan Organisasi Komunikasi yang tetap eksis di zaman sekarang ini. Yang mana saat ini teknologi sudah canggih dengan adanya Handphone pintar yang menggukan jaringan 3g.

“Akan tetapi Radio Antar Penduduk Indonesia tetap jaya di udara dalam bentuk keadaan apapun, terutama dalam kondisi bencana yang terjadi,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap kepada pengurus dan anggota RAPI Kabupaten Dharmasraya, untuk dapat tetap ekisis dengan Moto Rapi adalah Rukun di udara Akrab didarat, Iman dihati dan sewaktu waktu dapat dibutuhkan.

Hasil petandingan Kontes Antena Radio Antar Penduduk Indonesia kabupaten Dharmasraya dua kelas diantaranya, Kelas standar: juara 1 diraih Mak Ped, 2. Bujang Yunus, 3. Iqbal, 4. Sandy dan kemudian Kelas special: juara 1 Syafril Rajo Tuo,  2. Firdinan dan 3 Abeng . Masing-masing juara berhak mendapatkan piala serta bonus.  (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)