Purbalingga

Warga Usulkan Peningkatan Jalan Karangcengis - Kebutuh dan Jalan Usaha Tani

Warta Andalas | Jumat, 24 Mei 2019 - 10:29:49 WIB | dibaca: 135 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Rombongan Bupati dan jajaran pejabat Pemerintah Kabuapten Purbalingga melaksanakan agenda Tarawih Keliling di Masjid Miftahul Huda Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, Rabu (22/5). Kesempatan Tarling ini juga dimanfaatkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Berdasarkan hasil komunikasi antara Bupati dengan Kepala Desa Karangcengis di lokasi, disepakati ada dua hal yang diusulkan warga untuk segera direalisasikan dan dibenahi oleh Pemkab Purbalingga. Diantaranya pembuatan jalan usaha tani dan peningkatan Jalan ruas Karangcengis - Kebutuh.

“Kebetulan saya datang bersama Bappelitbangda (Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah) yang bertugas mencatat apa yang jadi aspirasi masyarakat, setelah dicatat diterima proposalnya nanti akan dicek ke lapangan kebutuhannya berapa, akan kami coba direalisasikan di APBD Perubahan, kalau belum tersedia anggarannya nanti bisa diprioritaskan di tahun 2020, yang penting terealisasi,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Karangcengis, karena selama ini telah menyengkuyung beberapa program pemerintah. Terutama pelaksanaan Pilkades dilanjut Pemilu serentak 2019 yang terselenggara dengan tertib, aman  dan kondusif.

“Kita bersyukur kabupaten kita sampai saat ini senantiasa terjaga, dibanding kalau sempat baca berita di Jakarta situasi mencekam. Mari kita doakan bersama-sama agar bangsa kita segera damai, kesatuan dan persatuan kita terjaga,” katanya.

Ia menginformasikan bawah KPU RI sudah umumkan secara resmi presiden terpilih, oleh karena itu Ia mengajak tugas sebagai masyarakat adalah menyengkuyung, mendukung, mendoakan. Diharapkan agar pimpinan terpilih bisa jalankan amanah dengan baik dan membawa Indonesia ke depan lebih baik lagi.

Terkait menjelang hari raya Idul Fitri, kepada masyarakat Bupati Tiwi berpesan untuk menyambut saudara-saudaya pemudik yang datang ke Purbalingga. Sebagai masyarakat punya kewajiban agar para pemudik bisa datang dengan penuh sukacita dan gembira.

“Saya titip agar bulan ramadhan nanti baik sebelum dan sesudah Idul Fitri, tidak ada lagi gesekan pertikaian dan senantiasa menjaga kondusifitas,” katanya. (Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)