Sijunjung

Warga Sijunjung Temukan Mayat Wanita Tanpa Identitas

Warta Andalas | Minggu, 12 Januari 2014 - 17:37:12 WIB | dibaca: 2640 pembaca

Petugas Identifikasi Polres Sijunjung bersama pihak rumah sakit melakukan visum terhadap mayat wanita tanpa identitas, yang ditemukan warga Sabtu (11/1) di Puskesmas Muaro Gambok

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Warga jorong Silokek, Kenagarian Silokek kecamatan Sijunjung, Sabtu (11/1) dikejutkan dengan penemuan seorang mayat wanita tanpa identitas yang terapung di aliran sungai Batang Kuantan Silokek.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, mayat wanita tanpa identitas tersebut bukanlah warga Silokek.

Menurut penuturan salah seorang warga yang enggan dituliskan namanya, diduga mayat wanita itu terbawa arus sungai dari daerah lain, dan sampai di Kenagarian silokek melalui aliran sungai Batang Kuantan.

Mayat wanita tanpa identitas tersebut diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan sedang melintas di aliran sungai tersebut, dan tanpa sengaja melihat sesosok mayat yang posisinya berada diantara bebatuan di aliran sungai batang kuantan dan langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan BPBD Sijunjung buntuk dilakukan otopsi dan evakuasi mayat, serta membawa mayat tersebut ke puskesmas Muaro Gambok untuk dilakukan identifiksi dan otopsi.

Kapolres Sijunjung AKBP. Sugeng Riyadi melalui Kasat Reskrim AKP.Abdus Syukur yang didampingi Paur Humas Iptu Syafril Idris mengatakan bahwa saat ditemukan warga, mayat wanita yang diperkirakan berusia antara 16 sampai 18 tahun tersebut diperkirakan sudah meninggal selama kurang lebih empat hari, ini terlihat dari kondisi mayat yang sudah mulai rusak dan membengkak.

“ Melihat kondisi jasad yang mulai rusak dan sudah mengeluarkan bau yang tak sedap,  kita perkirakan mayat tersebut sudah meninggal kurang lebih empat hari, dan saat ini kita masih melakukan penyelidikan guna pengembangan lebih lanjut dan belum bisa dipastikan apakah mayat tanpa identitas tersebut korban pembunuhan atau yang lainnya karena kita masih melakukan penyidikan dan pencarian informasi warga yang dilaporkan hilang”, ujar kasat reskrim.

Abdus Syukur juga menambahkan mayat tanpa identitas tersebut ditemukan warga dengan mengenakan pakaian lengkap, dengan ciri-ciri bertubuh gempal, tinggi sekitar 150 cm, berambut panjang dan lurus seperti habis di rebonding, hidung pesek/lurus, kulit sawo matang, memakai celana leging motif, sweater berwarna merah panjang, kaos kuning belang dan mengenakan tanktop berwarna oranye.

Paur Humas Polres Sijunjung, Syafril Idris menghimbau kepada seluruh warga kabupaten Sijunjung ataupun sekitarnya, jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melaporkan ke pos polisi terdekat atau langsung ke Polres Sijunjung dengan membawa identitas, atau jika ada yang mengenali mayat tersebut sesuai ciri-ciri tersebut langsung laporkan ke pihak kepolisian guna memudahkan penyelidikan dan identifikasi oleh pihak kepolisian.

Saat ini, mayat wanita tanpa identitas tersebut ditempatkan di Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum daerah Kabupaten Sijunjung guna kepentingan penyelidikan dan jika ada keluarga dari mayat tersebut, bisa menjemputnya langsung. (Humas Polres Sjjg)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)