Sawahlunto

Warga Sawahlunto Keluhkan Layanan PDAM

Warta Andalas | Jumat, 20 Januari 2017 - 23:29:15 WIB | dibaca: 392 pembaca

Bantuan 1 tangki air bersih dari pengusaha tambang langsung diserbu warga di Kelurahan Durian 1 Kecamatan Barangin, Jum’at (20/1)

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Warga kota Sawahlunto, Sumatera Barat khususnya dari kecamatan barangin dan Lembah Segar, mengeluhkan kelangkaan air bersih sebagai sumber kehidupan. Pasalnya, sudah lebih sepekan ini pasokan air bersih dari PDAM kota setempat tak juga mengalir.

Akibatnya, banyak warga kota itu yang mengaku tidak mandi dalam beberapa hari terakhir, bahkan untuk kebutuhan MCK pun mereka mengaku kesulitan.

Kepala desa Kolok Nan Tuo kecamatan Barangin, Supriadi Mukri atau yang memiliki nama lain Adeks Rossy Mukri itu mengatakan, prihatin atas permasalahan ini.

Namun beruntung, di Lima Dusun yang ada di Desa Kolok Nan Tuo, mendapat bantuan pasokan air bersih dari PLTU Sijantang.

“Sejak pagi hingga malam ini, masyarakat kami dibantu pendistribusian air bersih oleh PLTU Sijantang dengan memakai armada PLTU. Terimakasih pak Manager PLTU Sijantang PT. PLN, Tbk, beserta seluruh kru dan jajaran manejemen yang dengan ikhlas membantu masyarakat mendapatkan air bersih, sebutnya, seperti dikutip dalam akun Medsosnya, Jum’at (20/1).

Dalam pantauan Warta Andalas, Jum’at siang, warga di Kelurahan Durian 1 Kecamatan Barangin berebut satu tanki bantuan air dari salah seorang pengusaha tambang.

Sementara itu, Direktur PDAM Sawahlunto, Syafnil mengatakan bahwa terganggunya pendistribusian air bersih pada pelanggan di kota itu akibat kerusakan mesin pompa air.

“Pompa air di Rantiah rusak berat, sehingga menggangu pasokan air selama dua pecan,” katanya.

Kepada wartawan, Syafnil berjanji bahwa malam ini air sudah lancar kembali. (hi/ap)





Komentar : 2
obat kelainan payudara
21 Januari 2017 - 14:24:59 WIB
senangnya ilmu semakin bertambah
Denna
02 Februari 2017 - 14:46:44 WIB
Keren sekali tulisannya pak, betul-betul super...!
www.master****seo.id/2015/01/rank-satu.html | ****://****seo.eu5.org/
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)