Sijunjung

Warga Nagari Mundam Sakti Sampaikan Keluhan Jalan Rusak Pada Sekdakab Sijunjung

Warta Andalas | Senin, 13 Mei 2019 - 16:57:39 WIB | dibaca: 108 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Tim Safari Ramadhan (TSR) XI yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, AP. M.Si kunjungi Masjid Baitul Makmur Nagari Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada Jumat  (10/5/2019).

Pada kunjungan tersebut Tim XI dengan anggota Khamsiardi, SSTP.M.Si ( Kepala Dinas DPMN), Asrizal (Mubaligh), Sri Maryati (Kasubag Peliputan & Dokumentasi Bagian Humasy & Protokoler) serta Darwen Aprizal (Staf Humas)

Sebelum menuju Masjid Baitul Makmur Tim terlebih dahulu dijamu berbuka puasa bersama di UDKP Kecamatan IV Nagari. Buka bersama ini juga di hadiri Dandim 0310/SS Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P, Wakapolres Sijunjung AKP Suyanto, Kadis Pangan dan Perikanan Nizam UI Muluk, Kadis Dukcapil, Febrizal Ansori, Serta anggota TSR lainnya

Kunjungan Tim XI di Masjid Baitul Makmur ini diawali dengan sholat isya dan tarwih bersama. Pada kesempatan itu, Wali Nagari Mundam Sakti, Firmansyah menyampaikan kondisi jalan Mundam Sakti Ke Muaro Bodi yang telah banyak rusak.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada TSR XI di Mundam Sakti ini, dengan adanya kunjungan ini, kami ingin menyampaikan kondisi jalan yang banyak rusak dari Mundam Sakti Ke Muaro Bodi, untuk itu kami sangat berharap dari Pemerintah Kabupaten agar memperhatikan dan memperbaikinya segera," ucap Walinagari Mundam Sakti Firmansyah.

" Kemudian Jembatan Gantung Mundam Sakti agar kirnya dapat juga di perbaiki karna sangat membantu petani untuk hemat biaya angkutan saat mengeluarkan hasil pertanian yang di miliki,"ujar Firmansyah.

Sementara itu, Ketua Tim XI Sekdakab Zefnihan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakatnya.

Disamping itu safari ramadhan juga dapat jadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat dimasa akan depan.

"Selain sebagai wadah silaturrahmi kegiatan safari ramadhan juga menjadi media penyampai informasi bagi Pemerintah Daerah kepada Masyarakat," ungkapnya

Berdasarkan harapan masyarakat Mundam Sakti yang disampaikan Wali Nagari Firmansyah, Sekda Zefnihan menyampaikan bahwa mengenai jalan yang rusak, insyaallah akan masuk prioritas perbaikan jalan pada tahun depan, tapi belum bisa seluruhnya, karena keterbatasan dana yang hanya 10% dari total kabupaten kita, sementara untuk jembantan gantung bisa kita anggarkan dari dana nagari," jelas Sekda Zefnihan.

Pada akhir kegiatan diselingi pemberian bantuan oleh ketua Tim Sekdakab, Zefnihan berupa 5 gulung tikar sholat dan 10 buah kitab suci Al-Qur'an kepada pengurus masjid Baitul Makmur, Hasmeri dan didampingi Kadis DPMN, Khamsiari dan Wali Nagari Firmansyah.Darwen. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)