Padang

Warga Kelurahan Koto Baru Nan XX Gelar Senam Massal

Warta Andalas | Senin, 16 Juli 2018 - 10:07:52 WIB | dibaca: 217 pembaca

WARTA ANDALAS, PADANG – Tiada hari tanpa olahraga, dengan berolahraga tumbuh menjadi sehat. Ini terbukti di Kota Padang dapat kita lihat dari subuh sampai malam hari orang berolahraga baik dilakukan indoor maupun outdoor. Itu perlu kita tingkatkan terus, baik kualitas maupun kuantitasnya. Tinggal bagaimana warga Koto Baru yang berjumlah 7000 orang ini, minimal 20% saja mereka berolahraga aktif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Azwin mewakili Walikota Padang di sela-sela senam Massal yang digelar oleh warga Kelurahan Koto Baru Kecamatan Lubuk Begaluang, Minggu (15/7/18).

Lebih jauh Azwin menambahkan, warga Koto Baru ini merupakan bagian warga Kota Padang yang selalu menggalakkan olahraga. ”Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menggelar acara senam massal ini,” ujar Azwin.

Kelurahan Koto Baru mempunyai potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar dan ruang terbuka hijau sangat banyak. Tinggal bagaimana memanfaatkannya untuk kebaikan bersama.

“Saya yakin, 2019 Kelurahan Koto Baru akan mewakili Kota Padang sebagai kelurahan yang berprestasi. Mari saling bahu membahu untuk kelanjutan pembangunan di Koto Baru ini,” imbuh Azwin.

Sementara itu Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari mengatakan, acara senam ini telah menjadi rutinitas selama beberapa bulan kebelakang. Begitu juga, setiap hari libur jalan di jembatan Babuai dijadikan tempat Car Free Day. Serta, jalan baru yang dibuat beserta jembatannya dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2017 termanfaatkan secara optimal untuk menunjang aktifitas masyarakat.

"Di hari Minggu, kita gunakan sebagai lokasi rekreasi keluarga. Dimulai dengan senam pagi. Kita harapkan ini berkesinambungan," ujar Rosail.

Lebih lanjut dijelaskannya, sesuai dengan kesepakan dengan tokoh masyarakat, lokasi sepanjang Batang Jirak juga akan dikembangkan sebagai tempat penghijauan.

“Kita berharap kehadiran Bapak Walikota Padang secara resmi, sehingga masyarakat termotivasi untuk melakukan penghijauan disepanjang aliran batang jirak ini, dan sungai terlihat indah dan bersih," ungkap Rosail.

Selanjutnya, Rosail mengharapkan di Kelurahan Koto Baru ini ada komunitas yang peduli terhadap sungai peduli terhadap sampah. Ada beberapa titik yang kita lihat masih ada masyarakat yang secara liar membuang sampah ke dalam sungai. Semoga, dengan adanya penghijauan ini, masyarakat bertambah kesadarannya untuk tidak lagi membuang sampah ke sungai.

"Kalau kesasaran ini datang dari warga masyarakat, yang bekerja masyarakat, yang menanam masyarakat. Daya tahannya akan lama, karena semuanya datang dari masyarakat,” tuturnya.(Nda/Hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)