Dharmasraya

Warga Dharmasraya Amankan Pelaku Diduga LGBT

Warta Andalas | Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:55:59 WIB | dibaca: 257 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Warga Nagari (Desa Adat) IV Koto Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku LGBT, sekitar pukul 10.30 WIB.

"Benar ada penggerebekan diduga pelaku homoseksual oleh masyarakat, tadi pagi," kata Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, David Iskan, Kamis (24/19).

Ia mengatakan, pelaku berinisial "EP" (25) diamankan warga di rumah Kontrakan di Jorong Bukit Sebelah, Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung.

Menurutnya, penggerebekan berawal dari beredarnya foto hubungan badan sesama jenis pelaku di sosial media Facebook, yang di share  pasangan sesama jenisnya "FR" (28) lantaran diduga cemburu karena merasa dikhianati.

"Foto-foto yang disebar diketahui melalui akun facebook salah satu warga Selasa (23/10) malam, dan pada Rabu pagi masyarakat mendatangi kontrakan AP dan langsung mengamankan. Setelah diintrograsi, pelaku mengakui perbuatannya," katanya.

Menurut keterangan, pelaku sudah melakukan hubungan badan sesama jenis dirumah kontrakan AP.

Ia mengatakan pasangan pelaku berinisial "FR" (28) sekaligus yang menyebarkan foto-foto mesum itu, melarikan diri ke Kota Padang.

Berdasarkan kesepakatan pemuda dan warga Nagari IV Koto Pulau Punjung, pelaku dipulangkan ke daerah asalnya yang berdomisili di Kabupaten Solok.

Sementara itu, Dayat, salah seorang warga, mengatakan keseharian pelaku merupakan pedagang roti bakar dan kain rombeng. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)