Payakumbuh

Walikota Payakumbuh Ingatkan Orang Tua Awasi Anak

Warta Andalas | Selasa, 21 Januari 2014 - 07:11:26 WIB | dibaca: 994 pembaca

WARTA ANDALAS, PAYAKUMBUH - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, mengingatkan para orang tua dan masyarakat untuk terus mengawasi dan membimbing anak-anak untuk tidak terpengaruh efek negatif lingkungan.  Terlebih lagi efek yang ditimbulkan oleh kemajuan teknologi informasi seperti internet.

Hal ini disampaikan Riza Falepi, di depan peserta Khatam Qur’an TPA Masjid  Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang, Payakumbuh Selatan,  Senin (20/1).  

Setelah menyambut  barisan pawai peserta khatam di halaman Balaikota di Bukik Sibaluik, Walikota Riza  bersama Sekdako H. Benni Warlis, Asisten I Yoherman, Kabag Adum Sufriadi, Sekcam B. Nasution dan Lurah Balai Panjang Ibrahim, berkunjung ke Masjid Ubudiyah.

Wako berharap, acara khatam Al Qur’an ini menjadi batu loncatan bagi para santri untuk terus mendalami dan mempelajari Al Qur’an. “Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak. Jangan sampai, kemajuan teknologi dan efek buruk lingkungan, merusak masa depan generasi penerus”.

Melalui khatam ini, tambah Wako, hendaknya menjadi benteng bagi anak-anak dan remaja dalam memerangi kemaksiatan. Selain memelihara budaya dan adat istiadat, khatam Al Qur’an juga bisa menjadi tonggak untuk terus mempelajari ilmu agama.

Disampaikan oleh Syafrial, ketua panitia, tahun ini Masjid Ubudiyah Balai Panjang melansungkan perayaan khatam Al Qur’an sekaligus memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Peserta khatam berjumlah 88 orang yang terdiri dari 46 orang Lansia dan 42 santri anak-anak. Sedangkan untuk wisuda Iqra, berjumlah 16 orang santri.

Setiap pembaca terbaik I/II/III sampai ke harapan I/II/III diberi hadiah menarik.   Dari meja belajar, trofi hingga bingkisan kebutuhan ibadah. Pembaca terbaik I/II/III wisuda Iqrak, Naylatul Hasanah, M. Royan Al Hakim dan Rafael Tirtha Ramadhan. Sedangkan, pembaca terbaik I/II/III Khatam Lansia, Ema, Harmaini dan Leni Marnida. Pemenang harapan I/II/III Azizah, Neltianis dan Jusmaniar.

Basimak khatam, pembaca terbaik putera I/II/III Jordy Fanesha Putra, M. Alfariz dan Hasnul Hidayat. Di bagian puteri, pemenang I/II/III Maia Amelia Fitar, Sherly Dwi Amanda dan Zahria Amnilah.

Sedangkan, pemenang khatam yang  hafalan surat pendek, , bacaan yang baik serta kemampuan menterjemahkan ayat suci, pemenang I/II/III di bagian putera M. Alfariz, Jordi Fanesya Putra dan Raihan Pratama. Di bagian puteri, pemenang I/II/III Sherly Dwi Amanda, Iffani Resa Ferdia dan Raihan Pratama. (zal)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)