Solok

Wako Siap Akomodir Kepentingan Masyarakat Kota Solok

Warta Andalas | Rabu, 29 Maret 2017 - 13:32:26 WIB | dibaca: 205 pembaca

WARTA ANDALAS, KUBUNG 13 - Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso mengaku siap mengakomodir kepentingan masyarakat Kota Solok, asalkan setiap kepentingan tersebut peruntukannya untuk kemaslahatan masyarakat Kota Solok. Setiap pembuatan perencanaan pembangunan tujuan utamanya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok. Artinya tidak ada alasan bagi pemerintahan Kota Solok untuk tidak mengakomodir setiap kebutuhan rakyat Kota Solok, karena setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah sasarannya sangat jelas untuk kesejahteraan rakyat.

Wako, dalam Musrenbang Kota Solok, Rabu (29/3) di aula Kubung Tigo Baleh menekankan pentingnya mendahulukan setiap kepentingan masyarakat, baik itu pembangunan infrastruktur dan bidang lain seperti pembangunan keagamaan, pendidikan yang berkualitas, serta pembangunan bidang ekonomi. Salah satunya dengan menata pedagang yang saat berdagang di Pasar raya Solok. Konsentrasi pedagang yang ada diapasr raya, ujar Zul Elfian, harus dipecah  dan dialokasikan ketempat lainnya sehingga aktiftas masyarakat dalam berdagang tidak menumpuk dipasar raya semata.

Selain itu, Zul Elfian juga meminta setiap SKPD dan utusan dari kecamatan atau kelurahan untuk terus mengikuti Musrenbang sampai selesai, dan aktif memberika masukan-masukan untuk kepentingan masyarakat Kota Solok. Nantinya masukan tersebut akan diakomodir dalam bentuk penyusunan anggaran yang dialokasikan dalam APBD Kota Solok.

Sementara, Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan, menegaskan akan terus mendukung setiap kebijakan pemerintah Kota Solok dan mengakomodirnya dalam bentuk penganggaran di APBD Kota Solok, asalkan kebijakan tersebut untuk kesejahteraan rakyat Kota Solok.(Zulfikar) 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)