Solok

Wako: Piala Adipura Kembalinya Anak yang Hilang

Warta Andalas | Selasa, 15 Januari 2019 - 20:34:55 WIB | dibaca: 545 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Bundo kanduang Kota Solok mengatakan piala adipura yang pada hari ini diterima oleh Zul Elfian, SH, MSi, Dt. Tianso, Walikota Solok, Senin (14/1) dari tangan Wakil Presiden RI Yusuf Kalla di Jakarta seperti kembalinya anak yang hilang. Hilang setelah sekian lama Kota Solok selalu gagal dalam meraih penghargaan bergengsi dibidang kebersihan ini.

Beberapa tahun belakangan Kota Solok hanya dianugerahi piagam dan plakat saja. Dan ketika piala adipura diraih pada awal tahun 2019 ini, masyarakat Kota Solok seperti menemukan kembali anaknya yang hilang. Sesosok "anak" berupa penghargaan bergengsi dan tertinggi dengan nama adipura.

Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wakil Walikota Solok mendukung ungkapan yang disampaikan bundo kanduang tersebut. Rasanya, kata Reiner, tepat piala adipura dikatakan anak yang hilang. Hilang, karena setelah sekian tahun merindukan kembalinya penghargaan bergengsi ini keranah bareh solok, pada hari menjadi kenyataan dan kembali kepangkuan masyarakat Kota Solok. Dan pada hari ini, Selasa (15/1) piala adipura tersebut tersebut kita sambut dan arak mengelilingi Kota Solok dengan dikawal oleh para pejuang dan pahlawan kebersihan, yaitu pasukan kuning.

Kedepan, pesan Reiner, tugas kita adalah menjaga dan mempertahankannya agar piala adipura yang pada hari ini kita terima tidak kembali hilang dan lepas dari pangkuan kita. Tugas menjaga bukan hanya berada ditangan pasukan kuning maupun pemerintah, tapi tanggungjawab utama ada ditangan masyarakat Kota Solok. Caranya mudah, masyarakat Kota Solok harus disiplin dalam membuang sampah. Menempatkan sampah ditempat yang disediakan dan memilahnya sesuai jenisnya. Dengan seperti itu, petugas kebersihan akan terbantu dan memudahkan dalam pengangkutan.

"Pasukan kuning, engkau pahlawan itu. Tanpamu Kota kami tidak akan mungkin meraih adipura. Terima kasih pahlawan kebersihan," ujarnya. (Fikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)