Sawahlunto

Wako Deri Asta Resmikan Gedung Balai Adat Nagari Sikungkang

Warta Andalas | Kamis, 06 Desember 2018 - 22:30:14 WIB | dibaca: 98 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Pembangunan gedung Balai Adat Nagari Silungkang di Pasar Silungkang yang telah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2015 silam dan baru selesai pada bulan Desember 2017, akhirnya telah diresmikan oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH, Kamis (6/12).

Menurut informasi, lamanya penyelesaian pembangunan gedung yang telah menghabiskan dana sebesar Rp. 637.230.000 tersebut dikarenan menunggu tersedianya dana dari sumbangan warga hingga sampai selesainya pembangunan fisik dan pembelian kelengkapannya,
baik dari warga Silungkang yang ada di rantau maupun di kampung halaman.

Adapun donasi yang terhimpun adalah, sumbangan dari warga 18 andiko di Jakarta, sebesar Rp.349.500.000, warga PKS Padang Rp.26.000.000, warga di Silungkang Rp. 6.230.000, KAN Silungkang Rp.88.500.000, Yayasan SDI Rp.7.000.000, KSP Kemauan Bersama Rp.2.500.000, dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Sawahlunto sebesar Rp. 157.500.000 (seteiah dipotong pajak).

Dalam sambutannya, Wako Deri Asta berharap agar dengan diresmikannya gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti melaksanakan musyawarah dan memecahkan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat Silungkang, dan sebagai tempat berkumpul serta berkegiatan lainnya.

“Kami berharap agar gedung ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya, serta digunakan untuk berbagai kegiatan untuk kemajuan warga Silungkang,” pintanya.

Dihadapan para tokoh nagari Silungkang, para Ketua KAN se kota Sawahlunto serta seluruh tamu undangan yang hadir, dalam kesempatan tersebut Deri Asta juga memaparkan sejumlah program pembangunan kota ini, baik yang telah dilaksanakan maupun yang telah diwacanakan.

Diakuinya, dalam menjabat Kepala Daerah yang belum genap 100 hari ini, ia dan Wawako Zohirin Sayuti telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat segera melaksanakan sejumlah program yang tergolong urgent, atau yang masuk dalam skala prioritas.

“Kita akan terus berupaya untuk mengejar berbagai ketinggalan, seperti pada bidang Pendidikan, Kesehatan serta Ekonomi, dengan menggandeng sejumlah pihak di provinsi lain maupun dari pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) meminta agar setelah selesai dibangun dan diresmikannya gedung tersebut, hendaknya juga dianggarkan biaya perawatan, sehingga gedung tersebut akan dapat terurus dengan baik. (ce)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)