Sawahlunto

Wako Deri Asta Lantik Pengurus GOW Masa Bhakti 2018 - 2023

Warta Andalas | Kamis, 08 November 2018 - 20:12:31 WIB | dibaca: 121 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Walikota Sawahlunto melantik pengurus GOW  (Gabungan Organisasi Wanita) dan pengurus KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia)  Kota Sawahlunto periode 2018 – 2023, Kamis (8/11).

Ir.Neldaswenty Zohirin yang dilantik  sebagai Ketua GOW sekaligus Ketua KPPI Sawahlunto periode 2018-2023 mengatakan dengan amanah ini ia akan berupaya  membangkitkan potensi kaum perempuan baik di bidang ekonomi maupun politik.

Lebih lanjut dikatakannya, ia melihat banyak kaum perempuan memiliki potensi terpendam.

Karena itu ia menjalin komunikasi dengan pengusaha di Batam, untuk  membuka pemasaran ke luar. Dan syukurnya sudah ada pengusaha konveksi yang menyatakan siap menampung hasil konveksi dari Sawahlunto

"Melalui organisasi wanita ini kita akan mendorong pemberdayaan kaum ibu rumah tangga untuk berkarya di bidang konveksi sehingga bisa menambah pendapatan keluarga dari rumah  sendiri" ujar Neldaswenti.

Di bidang politik Neldaswenti optimis keterlibatan perempuan di panggung politik akan meningkat dari saat ini 25%, kedepan menjadi 50%.

Dalam kesempatan itu Walikota mendorong kaum perempuan untuk lebih menguasai teknologi dan  lebih profesional karena kunci keberhasilan suatu daerah tak lepas dari dukungan kaum perempuan.

Yossi Deri Asta Penasehat GOW berharap dengan manajemen baru, GOW sebagai mitra kerja Pemerintah bisa memberi masukan dan dampak positif bagi pembangunan Sawahlunto.

Sedangkan Adi Ikhtibar Ketua DPRD Kota mengapresiasi eksistensi dan kemampuan perempuan  Sawahlunto. (er/hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)