Solok

Wako Canangkan PMT-AS, Sasar Kualitas Anak

Warta Andalas | Kamis, 13 April 2017 - 10:00:22 WIB | dibaca: 160 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Walikota Solok diwakili oleh Sekretaris daerah Kota Solok Rusdianto mencanangkan program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) di SDN 14 Kelurahan KTK kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Rusdianto mengatakan pemberian makanan tambahan dilakukan dilima sekolah secara bersamaan dan launching PMT-AS dilakukan di SDN 14 KTK. Pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah merupakan upaya pemerintah  daerah Kota Solok dalam meningkatkan kualitas anak didik dan generasi penerus. Agar kualitas anak didik lebih baik salah satu upaya yakni dengan memberikan makanan tambahan kepada anak sekolah di seantero Kota Solok.

Disamping itu, diharapkan kepada orang tua untuk terus memperhatikan  perkembangan anak-anak dirumah dan memberikan pendampingan agar kualitas anak menjadi lebih baik, karena bagaimanapun pemerintah Kota Solok tidak bisa melakukannya secara terus menerus. Tapi dengan bantuan para orang tua program pemerintah Kota Solok dalam meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa ini akan dapat berjalan dengan maksimal.

Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, ketua TP PKK Kota Solok, meminta agar anak selalu dijadikan prioritas dam pemberian asupan gizi berupa makanan yang baik dan sehat. Masa depan anak, kata Zulmiyetti, tergantung peran orang tua dirumah dan dilingkungkan sekitarnya. Orang tua adalah guru pertama yang jadi contoh bagi setiap anak-anak, dalam menjalankan setiap aktivitasnya dimanapun anak tersebut berada. Pemerintah hanya sekedar memfasilitasi dan memberikan dorongan kepada orang tua tapi penentu utama adalah orang tua.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Solok Hppy Darmawan menuturkan pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah merupakan program rutin pemerintah Kota Solok, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas anak didik secara permanen. PMT-AS ini dilakukan untuk memotivasi para orang tua untuk lebih memperhatikan perkembangan anaknya melalui makanan yang bergizi dan baik.(Zul)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)