Solok

Wako Buka Forum Konsultasi Publik, LKAAM Minta Pemko Tegas

Warta Andalas | Senin, 05 Februari 2018 - 11:31:29 WIB | dibaca: 167 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Walikota Solok H. Zul Elfian, SH. MSi, Dt. Tianso membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Solok, Senin (5/2) di D' Relation Cofee Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Hadir seluruh OPD dan beberapa fasilitator kelurahan, ormas, MUI, Masyarakat, dan yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Dalam Rapat Konsultasi Publik ini dibahas arah dan kebijakan pembangunan daerah tahun 2019. Kalender perencanaan tahun 2018, dengan dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini UU Nomor 25 Tahun 2014 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemda dan telah diubah dengan UU Nomor 9 Tahun 2015, PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 bagian kelima Tentang Tata Cara Penyusunan RKPD dan Paragraf 2 Tentang Penyusunan Awal RKPD.

Walikota Solok Zul Elfian meminta seluruh OPD untuk mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik terkait Rancangan Awal RKPD Kota Solok dengan serius, agar seluruh OPD dapat memahami bagaimana indikator setiap indeks pembangunan dapat direalisasikan dengan baik. Seperti indikator pendidikan, indikator angka harapan hidup, perkembagan persentasi angka partisipasi sekolah (APS), Indikator layanan kepemudaan dan olahraga, serta indikator lainnya.

Sedangkan H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua LKAAM Kota Solok meminta ketegasan pemerintah daerah dalam menegakan aturan dan tidak poin plan. Sebuah aturan atau ketetapan sudah dijalankan maka semuanya harus berkomutmen dengan aturan tersebut dan jangan saling menyalahkan. Contoh dengan penertiban kafe yang belakangan dibuka lagi tanpa ada tindakan apa-apa dari pemerintah.(zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)