Agam

Wakil Bupati Minta RSUD Lubuk Basung Tingkatkan Pelayanan UGD

Warta Andalas | Senin, 03 Juli 2017 - 21:10:57 WIB | dibaca: 110 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah meminta kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung, Nurmalis, untuk meningkatkan fasilitas pelayanan dan perbaikan ruang Unit Rawat Darurat (UGD) rumah sakit tersebut.

Hal itu disampaikannya saat meninjau ruang Unit Rawat Darurat (UGD) Pelayanan Umum, dan Poned (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar) Kebidanan, Senin (03/7).

"Kita menginginkan warga yang mendapatkan pelayanan emergensi di UGD bisa ditangani lebih baik lagi dari tahun yang lalu," tuturnya.

Dengan cara ini diharapkan seluruh tim medis, baik doker, dokter spesialis, dan lainnya, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah melihat kondisi ruangan UGD, dilanjutkan menjenguk pasien di ruang interne rawat inap di rumah sakit itu. 

 Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung Nurmalis mengatakan, pada tahun 2017 ini akan membangun ruang tunggu bagi pasien yang akan berobat, di area parkir kendaraan di depan rumah sakit itu.

"Kita meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Agam, semoga ruang tunggu ini bisa terealisasi pada tahun ini," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengupayakan menambah perlengkapan, atau sarana/prasarana kesehatan, dan perbaikan ruang gawat darurat bagi pasien.

Saat ini, RSUD Lubuk Basung  terus berbenah melakukan perbaikan performa, baik  berupa pelayanan, maupun perbaikan fisik, untuk kenyamanan pasien. Karena RSUD telah menjadi Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD). (jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)