Pasaman Barat

Wagub Sumbar: Tiket Pesawat Mahal, Bis Kembali Buming

Warta Andalas | Rabu, 29 Mei 2019 - 08:30:45 WIB | dibaca: 231 pembaca

WARTA ANDALAS, PASAMAN BARAT- Saat lebaran tahun ini kendaraan transpotasi Bis akan kembali ramai dan buming karena tiket pesawat yang begitu mahal membuat perantau minang kembali beralih memakai kenderaan umum.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disela-sela kunjungan tim safari ramadhan provinsi Sumatera Barat di Masjid Agung Baitul Ilmi, di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat, Selasa malam (28/5/2019).

Lebih lanjut Nasrul Abit menyatakan dengan mempergunakan kenderaan bis tingkat sefti keamanan lebih terjamin. Dan ini tentu akan mampu membangkitkan kembali kesejahteraan usaha transportasi kenderaan umum.

"Kenderaan bis keamanan lebih terjamin,  tinggal bagaimana sopir dan pengenderaan kenderaan mampu menjaga kenyaman dalam berlalu lintas dijalan umum," ujarnya.

Wagub Sumbar, Nasrul Abit himbau para pemudik yang mempergunakan mobil pulang kampung agar menjaga fisiknya saat berkenderaan.

 "Jika sudah mengantung istirahatlah sejenak,  jangan sipaksakan yang dapat menyebabkan kecelakaan," ajak Nasrul Abit

Wagub juga mengatakan, mudah-mudah dengan aktifnya kembali trasportasi kenderaan umum (bis) , akan mampu menghidupkan kembali usaha-usaha masyarakat dipinggir jalanan seperti makanan dan lain-lain serta juga akan meningkatkan kesejahteraan pengusaha dan sopir bis tentunya.

" Pulang basamo bagi masyarakat minang merupakan sesuatu budaya kepedulian terhadap kampung halaman dan silaturrahmi antara rantau dan ranah.Pulang menemui ibu bunda, keluarga dan dunsanak saling bermaafan di saat lebaran menjadi kebahagian dan kebanggaan tersendiri," ujarnya.

Nasrul Abit Dt. Malintang Panai juga himbau peran para perantau ikut serta majukan pembangunan kampung halaman sebagai bahagian pengabadian dalam hidup berkampung dan bernagari di Sumatera Barat.

" Kemajuan nagari tentunya juga akan mampu meningkatkan percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat dikampung halaman tercinta. Selamat pulang kampung di ranah bundo, semoga selamat dipejalanan pulang dan pergi," serunya. (zd)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)