Lintas Provinsi

Wagub Bali Bantu Biaya Pengobatan Wartawan Donny Parera

Warta Andalas | Minggu, 12 Mei 2019 - 16:19:27 WIB | dibaca: 158 pembaca

WARTA ANDALAS, DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) memberikan santunan kemanusiaan untuk wartawan Berita Fajar Timur, Donatus Minche Peso Parera (Donny Parera) yang saat ini tergolek lemah dalam perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) Saba, Gianyar.

"Saya kasihan melihat kondisi kesehatan yang dialami oleh Pak Donny. Dengan ini saya memberikan santunan kemanusiaan, semoga yang bersangkutan cepat sembuh," kata Wagub Cok Ace pada media Lentera Esai di Denpasar, Minggu (12/5/2019).

Kondisi Donny Parera memang cukup mengundang keprihatinan. Hal ini dikarenakan keluarga pasien itu mengalami kesulitan membayar tagihan rumah sakit, yang saat ini sudah mencapai Rp 45 juta lebih. Pihak keluarga baru sanggup membayar 'down payment' (DP) sebesar Rp 9 juta saja.

Maria Christina Dwi Cahyani, anak kandung Donny, mengatakan bahwa keluarganya dilanda kebingungan bagaimana harus membayarkan tunggakan itu dikarenakan tidak memiliki kemampuan finansial lagi.

"Semula ketika masuk rumah sakit pada Rabu (8/5) kami diberi tahu kalau papa harus segera dioperasi dengan perkiraan biaya Rp 20 jutaan. Tapi tanggal 10 Mei, kami dikasih tahu kalau tagihan mencapai Rp 44 juta dan sampai Minggu (12/5) hari ini, tagihan mencapai Rp 45 juta lebih. Kami bingung bagaimana cara membayar," kata Maria.

Namun tergolong beruntung, uluran kasih dan kemanusiaan telah mulai datang dari Wakil Gubernur Bali berupa donasi sejumlah uang tunai. "Terima kasih Pak Wagub, kebaikan hati Bapak semoga dibalas Tuhan Yang Maha Esa," ujar Maria dengan suara terbata-bata.

Sementara itu, kronologis kejadian kecelakaan lalu lintas bermula ketika Donny Parera yang dibonceng rekan sesama wartawan Vidi Simanjuntak, mengalami musibah di wilayah By Pass Masceti, Gianyar, pada Rabu (8/5/2019) sore. Mereka mengalami kecelakaan, setelah sepeda motor yang dikendarai kedua wartawan itu menabrak seekor anjing.

Setelah insiden kecelakaan itu, keduanya ditolong warga dan dilarikan ke RSKI. Vidi mengalami sejumlah luka gores dan memar, namun tidak menjalani rawat inap di RSKI. Sementara, kondisi Donny sempat tidak sadarkan diri dan setelah menjalani sejumlah pemeriksaan medis, akhirnya diketahui kalau ginjalnya mengalami luka akibat benturan saat kecelakaan, sehingga harus dioperasi. (LE-GA)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)