Dharmasraya

Wabup Rajo Medan Pimpin Tim TSR II ke Masjid Muhajirin Kamang

Warta Andalas | Selasa, 22 Mei 2018 - 06:10:59 WIB | dibaca: 298 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Tim II Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Dharmasraya yang di ketuai oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan bersama rombongan melakukan kunjungan di bulan suci Ramadhan di Masjid Muhajirin Jorong Ampang Kamang, Senin malam (21/5/2018).

Sebelum melakukan sholat tarawih berjamah dan mendengarkan usulan dari masyarakat, dilakukan buka bersama Tim II Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Dharmasraya dan tokoh masyarakat setemat di halaman Masjid Muhajirin Jorong Ampang Kamang.

Dalam kegiatan Tim II Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Dharmasraya itu, juga memberikan bantuan berupa tikar untuk mesjid dan tas dan buku sekolah kepada anak yatim piatu yang di negari Sungai Dareh.

Sebelumnya, Wabup sebagai Ketua Tim II Safari Ramadhan dijamu oleh masyarakat Nagari Sungai Dareh. Buka bersama diadakan Pada kesempatan itu juga hadir Wakapolres, Kajari, Koramil, Kapolsek, Kepala Kantor, Kepala Dinas, pimpinan lembaga yang tergabung dalam Tim II Safari Ramadhan termasuk Camat Pulau Punjung, Kepala Puskesmas Sei Dareh, serta wali nagari, kepala jorong, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Sungai Dareh Hendrianto mengatakan bahwa upaya pemerintah dalam pembangunan sudah tampak di depan mata, terutama di bidang infrastruktur. Maka dari itu, warga Nagari Sungai Dareh juga berharap ke depan agar dibangun jembatan di Jorong Sungai Kilangan, tepatnya penghubung dari simpang empat, menuju kantor camat. Jembatan tersebut sudah bisa dikatakan uzur karena termakan usia.

Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan memberikan apresiasi kepada masyarakat Sungai Dareh, atas sambutan dan  jamuan diberikan kepada Tim II Safari Ramadhan.

Menanggapi harapan masyarakat setempat, Wabup langsung menugaskan dinas terkait untuk menindak lanjuti dalam bentuk usulan.

Wabup juga memberikan bantuan untuk Masjid Muhajirin senilai Rp10 juta, sejumlah sajadah, dan Alquran. Selain itu juga diberikan santunan berupa tas dan alat tulis bagi anak yatim berada di kenagarian Sungai Dareh.

Khusus untuk masjid Muhajirin, Wabup juga memerintahkan Kabag Kesra untuk menindak lanjuti pembangunan dinding masjid sedang terbengkalai.  (me)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)