Dharmasraya

Jelang Tahun Ajaran Baru Dimulai

Wabup Raja Medan Ingatkan Soal Pungutan Sekolah

Warta Andalas | Rabu, 10 Mei 2017 - 10:50:46 WIB | dibaca: 109 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Upaya Pemkab Dharmasraya untuk menjangkau lebih banyak peserta didik terus digulirkan. Salah satunya dengan meniadakan semua pungutan sekolah. Dengan begitu, seluruh rakyat, bahkan yang tidak mampu sekalipun dapat menyekolahkan putra putrinya, minimal hingga lulus SMP. Pemkab Dharmasraya menyediakan dana yang cukup untuk menyelenggarakan pendidikan dasar sesuai standar nasional.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan ketika mengambil apel di Kecamatan Sitiung menegaskan, semua jajaran pendidikan wajib mendukung terselenggaranya proses pendidikan tanpa pungutan dari orang tua. Karena, kebijakan tersebut sudah menjadi tekad yang bulat dirinya bersama Bupati Sutan Riska, yang akan meniadakan semua bentuk pungutan sekolah jika berkuasa.

Apa bentuk dukungan yang harus diberikan dari jajaan pendidikan?, kader Partai Hanura itu menegaskan, dengan cara semua pengelola sekolah untuk tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun, kecuali yang memiliki dasar hukum yang kuat. Pengelola sekolah tidak bisa mengeluarkan beleid dalam bentuk apapun dalam rangka melegalisasi pungutan. "Jika ternyata masih ada pengelola sekolah yang memungut biaya pendidikan, saya menganggap itu Pungli, dan wajib diusut tuntas secara hukum," terang sosok yang sederhana namun giat bekerja ini mengingatkan. (bw/arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)