Lintas Provinsi

Wabup Ose Luan Buka Bimtek SKKNI Bagi Angkatan Kerja Muda Belu

Warta Andalas | Selasa, 11 Juli 2017 - 12:03:06 WIB | dibaca: 64 pembaca

WARTA ANDALAS, ATAMBUA - Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Makasar Mengadakan kegiatan Fasilitasi Bimtek dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNI) Bagi angkatan Kerja Muda Lulusan TIK SMK D3 serta D1 Kabupaten Belu di Aula Hotel Matahari Atambua Senin (10/07/2017). Kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Melalui Kemenkominfo RI bagi para lulusan SMK yang belum bekerja agar memiliki kompetensi dan daya saing di Dunia Kerja, menghadapi fenomena Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) dimana para pekerja Indonesia akan menghadapi persaingan yang ketat dengan negara lain.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan dukungan yang sangat baik bagi Pemerintah daerah Kabupaten Belu yang merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste ini,”Ungkap Wakil Bupati Belu Drs. JT. Ose Luan saat diwawancarai.

Lebih lanjut Wabup Ose Luan menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan Memberikan perhatian khusus bagi pengembangan Kapasitas dan Kompetensi angkatan Kerja muda Belu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu.

“SKKNI ini sebagai salah satu acuan dan langkah awal untuk membuat Strategi pembinaan dan penyiapan tenaga kerja yang kompeten di daerah perbatasan ini. Kepada para peserta Bimtek Wakil Bupati mengharapkan agar mereka mengikuti kegiatan ini dengan Serius sehingga bermanfaat dan mereka akan menjadi Angkatan Kerja yang Kompeten dan Berdaya saing,” pungkasnya singkat.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala BBPPKI Makassar Ir. H. Ruslan Harun.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tupoksi dari Balai Besar adalah Melakukan Riset / Kajian yang kemudian menjadi acuan bagi Pemda atau Kementerian Kominfo dalam melakukan langkah – langkah / kebijakan praktis, Tupoksi lain dari Balai Besar adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia.
“Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari riset yang telah dilakukan Balai Besar kominfo sehingga Pihak kementerian melakukan langkah praktis dalam rangka pengembangan SDM di bidang TIK dengan melakukan Bimtek ini,”ujar Ruslan Harun

“Kabupaten Belu merupakan Lokasi ke 20 dari 25 Kabupaten yang mendapat program Bimtek SKKNI, Adapun pertimbangan Belu menjadi Lokasi Bimtek Menurut kasubdit adalah karena Dinas Kominfo Belu baru terbentuk dan Infrastruktur TIK di Belu Cukup memadai, serta adanya Antusiasme yang tinggi dari Kepala Dinas Kominfo kabupaten Belu,”dia menambahkan

Ruslan Harun berharap Para Lulusan Bimtek SKKNI ini Bisa mencari kerja bukan hanya di Level regional tapi juga di Level Internasional, Selain bisa mencari pekerjaan para lulusan ini juga diharapkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. (pkpsetdabelu)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)