Dharmasraya

Wabup Dharmasraya Buka Rakor Pengawasan Pemilu

Warta Andalas | Rabu, 06 Desember 2017 - 18:58:46 WIB | dibaca: 52 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA -  Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan, membuka rapat koordinasi pengawasan partisipatif pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019, Rabu (6/12) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Dharmasraya, komisioner KPU Kabupaten Dharmasraya, Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Dharmasraya, serta TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati atas nama pemerintahan daerah kabupaten Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada peserta atas kehadirannya tentunya dengan adanya rapat koordinasi dan sosialisasi ini semakin akan memantapkan proses penyelenggaraan pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden nanti.

“Kita bersama mempunyai tanggung jawab untuk mengawal terselenggaranya Pemilu secara langsung umum bebas dan rahasia, jujur dan adil, aman tertib dan bertanggung jawab sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan,” himbauan Wakil Bupati.

Menurutnya, tugas dan wewenang Panwaslu pada kabupaten dan Kecamatan adalah bertujuan untuk memantau dan mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum secara berkesinambungan.

Sebagaimana telah ditetapkan dengan undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum serta peraturan KPU nomor 4 tahun 2015 tentang pemutakhiran data dan daftar.

“Pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden kedepan bukan semakin mudah, melaikan semakin kompleks seiring dengan meningkatnya perhatian dan partisipasi masyarakat terhadap pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden dan wakil presiden," sebutnya.

Dan setiap masalah, lanjut Wabup, harus segera di antisipasi sedini mungkin karena kita semua tidak menginginkan pemilihan umum legislatif dan adanya keributan dan cacat hukum yang menimbulkan kerawanan politik dan keamanan.

Ajakan wakil bupati kepada semua peserta untuk berperan aktif mengikuti kegiatan ini baik dalam bentuk diskusi tukar pendapat dan tukar pengalaman. (arp)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)