Dharmasraya

Wabup Dharmasraya Apresiasi Terbentuknya RAPI Lokal Pulau Punjung

Warta Andalas | Minggu, 11 Maret 2018 - 22:13:44 WIB | dibaca: 326 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Radio Penduduk Antar Penduduk Indonesia Lokal   03.19.10. JZ03ZZL Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, menggelar musyawarah di aula kantor sedasi  Pulau Punjung, Minggu malam (11/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan dan anggota wilaya Radio Penduduk Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

Dalam sambutanny, Wakil Bupati mengantakan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan Radio Penduduk Antar Penduduk Indonesia (RAPI) lokal kecamtaman Pulau Punjung ini akan memberikan wadah silaturami antar anggota RAPI, dan membantu kegiatan sosial serta bencana yang terjadi di kabupaten Dharmasraya untuk memberikan informasi kepada masyarakat, seperti contoh musibah banjir yang beberapa waktu lalu terjadi di daerah Silago.

“Pada waktu itu, karena terputusnya komunikasi seluler, radio ini yang memberikan akses sangat cepat. Maka dari itu radio komunikasi sangat penting dan bermanfaat,” sebutnya.

Untuk kedepannya, lanjut Wabup, kami selaku pemerintahan akan mengadakan rapat dengan instasi terkait, terkait perlunya Radio Komunikasi ini.

“Karena radio ini sangat ekektif, tidak memakai pulsa dan jaringan frekewensi tidak terputus. Dan radio ini mampu memberikan informasi yang  cepat dan akurat,” ucap Amrizal.

Sementara itu, Ketua RAPI Dharmasraya, M. Yasir (JZ 03 SP) mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan RAPI Lokal Pulau Punjung ini dapat menjalin silaturami dan komunikasi antar anggota, dan nanti bisa memberikan komunikasi kepada anggota RAPI yang akan mudik yang melewati jalan lintas Sumatera ini

“Nantinya akan dibentuk RAPI lokal yang ada di kabupaten Dharmasraya,  dengan moto RAPI “Rukun di Udara, Akrab di Darat, Iman di hati”. Dengan adanya RAPI lokal akan mempersatukan sesama anggota dan masayrakat (ex)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)