Dharmasraya

Wabup Amrizal Kukuhkan Camat Padang Laweh

Warta Andalas | Jumat, 26 Januari 2018 - 17:46:54 WIB | dibaca: 158 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt. Rajo Medan, resmi mengukuhkan Camat Padang Laweh dan Camat Tiumang, Kamis (25/01).  Pengukuhan dua camat ini dilakukan di halaman masing-masing kantor kecamatan, pada dua waktu yang berbeda.

Adapun, saat ini jabatan Camat Padang Laweh resmi diduduki oleh Zuhendri, menggantikan camat lama, Arwinta, yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas di Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Sementara Camat Tiumang, saat ini resmi dijabat oleh M.Zen, menggantikan camat lama, Riza Deswandi, yang saat ini sudah memasuki masa purnabhakti/penisun. Di  masa purnabhakti camat Riza Deswandi ini, jabatan Camat Tiumang sempat diisi selama dua minggu oleh Plh, Karno, yang adalah Sekcam Tiumang.

Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan selamat bertugas kepada camat yang baru. Ia mengingatkan, camat selaku pamong hendaknya bisa menangkap perubahan yang terjadi dengan segala peluang dan tantangan yang dihadapi, yang kemudian diantisipasi serta dimanfaatkan untuk kemajuan masyarakat.

Selain itu, wabup juga berharap camat mampu meningkatkan peranan pemerintahan nagari, sehingga pemerintahan nagari sebagai pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin hari dirasakan semakin berat.

“Semua aktivitas baik penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan tetap menjadi perhatian yang sungguh-sungguh dari camat. Maka dari itu, camat diharapkan untuk memperbanyak kunjungan ke lapangan dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mempertanyakan harapan dan keinginan masyarakat,” ujar wabup.

Sementara kepada camat yang lama, wabup mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam memimpin wilayah kecamatan yang diamanahkan.

“Mudah-mudahan ditempat yang baru saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lebih sukses lagi,” pungkas Wabup.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK yang baru untuk Kecamatan Padang Laweh dan Kecamatan Tiumang, oleh Wakil Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny. Febby Amrizal.

Kepada Ketua TP PKK yang baru, Febby meminta untuk terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, Dasawisma dan tentunya TP PKK Nagari yang ada di kecamatan.

“Mari terus berikan semangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ucap Febby.

Selain itu, Febby juga berpesan kepada Ketua TP PKK yang baru untuk mengaktikan kader-kader PKK baik di tingkat kecamatan, nagari dan kejorongan.

“Kemudian, segera susun program kerja, laksanakan 10 program pokok PKK sesuai program kerja yang telah ditentukan,” tandas Febby.

Tidak lupa, Febby juga mengingatkan Ketua TP PKK yang baru untuk menghafalkan mars PKK, karena mars tersebut mempunyai makna yang meliputi semua program pokok PKK. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)