Agam

Wabup Agam: Apapun Hasil Pemilu, Terimalah dengan Lapang Dada

Warta Andalas | Jumat, 19 April 2019 - 13:26:40 WIB | dibaca: 170 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pesta demokrasi sudah usai. Saat ini dibeberapa wilayah termasuk Kabupaten Agam masih dalam proses menunggu hasil C1 resmi dari PPK untuk diserahkan ke KPU.

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan, meminta kepada peserta pemilu bersiap untuk menerima apapun hasil nantinya.

“Peserta harus menerima kalah atau menang nanti. Kepada pendukung juga bisa menahan diri dan menerima dengan lapang dada,” ujar wabup saat melakukan monitoring di dua kecamatan, Kamis (18/4).

Wabup meminta PPK untuk lebih berhati-hati mencermati hasil dari laporan TPS dan PPS di nagari agar tidak terjadi kesimpangsiuran data di lapangan.

Wabup menilai, apabila data PPK tidak bermasalah maka akan lebih mudah diinput KPU nanti.

“Setelah C1 TPS sudah diterima PPK, maka data rill yang lebih lengkap secara keseluruhan akan diminta oleh saksi. Kuncinya di PPK, acuan data yang lebih valid terletak disana,” ujarnya.

Melalui pembentukan tim monitoring pemilu, Pemkab Agam juga sudah membentuk beberapa tim khusus selama 15 sampai 17 April, guna memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan tidak ada masalah.

“Alhamdulillah dari laporan yang didapat proses pemilu di Agam berjalan aman dan tingkat partisipasi masyarakat diprediksi mengalami peningkatann sekitar 70 persen lebih,” ulasnya.

Meningkatnya partisipasi, kata wabup menandakan masyarakat Agam memang dikenal sebagai pemilih yang cerdas. (md)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)