Batusangkar

Wabub Tanah Datar, Zuldafri Dharma Berikan Bantuan Ivo Basota Cup

Warta Andalas | Rabu, 10 Januari 2018 - 19:15:43 WIB | dibaca: 80 pembaca

WARTA ANDALAS, TANAH DATAR - Grand final Ivo Basota Cup tampilkan tiga clup pemuncak, Damai Elektronik dari Kabupaten Sijunjung berhadapan dengan Puskopabri dari Kota Pariaman dengan skor 4:1yang dimenangkan Puskopabri dari Kota Pariaman dan berhak masuk babak final berhadapan dengan Club Permata dari Kota Padang yang sebelumnya menundukkan Club Damai Elektronik ini dengan menang telak 3:0 untuk Permata dari Kota Padang tersebut.

Permainan sengit ini didominasi oleh club Permata Kota Padang dengan skor dari babak awal hingga akhir, 25:21, 25:15 dan 25:23, yang berlangsung di Lapangan Volly Ball Tigo Tumpuak Nagari Taluak, Selasa (09/01).

Sementara memasuki babak grand final berhadapan club Puskopabri Kota Pariaman berhadapan dengan club Damai Elektronik Kabupaten Sijunjung, permain tatkala menegangkan dengan skor akhir 4:1.

Pada awal pertandingan babak I dan babak II pertandingan dimenangkan club Puskopabri dengan skor 25:20, 25:20, memasuki babak III, club Damai Elektronik merubah kedudukan 25:23. Sedangkan pada babak penentuan Puskopabri kembali mengejar ketertinggalan dengan kembali meraih skor 25:23 untuk Puskopabri, sehingga skor akhir menjadi 4:1 untuk kemenangan Puskopabri, dan berhak melaju ke final berhadapan dengan club Permata dari Kota Padang.

Pada pertandingan final Puskopabri berhadapan dengan Permata ini, pertandingan semakin menarik, babak demi babak berlangsung alot dengan skor yang saling berpacu pada babak awal 23:25, 22:25, dan 17:25, dengan skor akhir 3:0 untuk Permata dari kota Padang dan berhak mendapatkan tropy plus tabanas untuk juara 1 sebesar Rp.3 juta, juara II Rp. 2 juta dan juara III Rp. 1 juta.

Open Turnamen Volly Ball Ivo Basota Cup yang berlansung dari tanggal 23 Desember 2017 hingga 9 Januari 2018 ini diikuti oleh 9 club dari berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti KabupatenTanah Datar, Kab. Sijunjung, Kab. Pasaman, Kota Pariaman, Kota Padang, Kota Madya Payakumbuh, Kab. Dharmasraya dan Kota Bukitinggi. 

Ketua panitia Rici Putra Minda dalam laporanya sampaikan selama masa pertandingan lapangan selalu ramai, antusias masyarakat untuk menyaksikan tinggi walau lapangan masih swadaya masyarakat. Rencana kedepan akan dibuat permanen, jadi mohon dukungan pemerintah daerah sehingga ini dapat dijadikan ajang yang berkelanjutan, katanya.

Kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk pembinaan bagi generasi muda agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan, selain juga untuk melahirkan bibit-bibit atlet volly yang akan membawa harum nama Tanah Datar kedepan, ucap Rici.

Sementara itu Wali Nagari Taluak Pendi Aswil, dalam sambutannya beri apreseasi pada generasi muda yang aktif dalam berbagai kegiatan seperti halnya open turnamen ini, sehingga kenakalan remaja bisa kita minimalisir, sebutnya.

Kegiatan ini juga akan dijadikan kalender tahunan, jadi diharapkan lapangan volly di Tigo Tumpuak ini dapat dipermanenkan, harap Pendi Aswil.

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma pada kesempatan yang sama turut apreseasi kegiatan tersebut, ini kegiatan yang sangat positif dan dapat menghindari hal-hal yang buruk bagi generasi muda, ucapnya.

Soal lapangan yang diminta permanen oleh masyarakat setempat, Zuldafri sampaikan, jelaskan dulu status tanah, kalau memang lapangan akan dipermanenkan. Dan kedepan kita akan upayakan itu akan terlaksana, saat ini tahun 2018 APBD telah disyahkan maka hal ini dapat diusulkan pada tahun berikutnya, sebut Zuldafri sembari menutup secara resmi open turnamen volly ball yang sudah ke tujuh kali tersebut.

Untuk mendukung kegiatan olah raga berskala provinsi yang digelar pemuda Nagari Taluak ini, secara pribadi Wakil Bupati Zuldafri Darma juga beri bantuan uang tunai pada panitia sebesar Rp.1,5 juta rupiah.

Open turnamen yang berlangsung hingga subuh tersebut, lapangan tetap dipenuhi masyarakat yang datang dari berbagai wilayah disekitar Kecamatan Lintau Buo, termasuk kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Sumpur Kudus.

Open turnamen yang berlangsung meriah itu turut dihadiri Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, Forkopimca, Ketua Koni Tanah Datar, Wali Nagari Taluak, Wali Nagari Kumanis, Tokoh Masyarakat Nurjaman. S.Sos dan tamu undangan lainnya. (Rizaldi Akbar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)