Agam

Wabub Agam, Pemuda Sebagai "Agent Of Change"

Warta Andalas | Selasa, 13 Maret 2018 - 09:13:52 WIB | dibaca: 119 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan, meminta para pemuda untuk bisa bertindak sebagai "agent of change" (agen perubahan) dalam berbagai sektor. Hal itu mengingat masuknya era milineal yang sudah bergerak cepat membatasi ruang gerak manusia.

"Tantangan pemuda saat ini adalah mereka dituntut untuk bergerak cepat serta melakukan navigasi yang cerdas dan lincah untuk dapat memecahkan setiap retorika kehidupan," tegas wabup saat memberikan materi sebagai narasumber pada acara pelatihan peningkatan kapasitas Pemuda se-Sumbar, Sabtu (10/3) malam, di Hotel Nuansa Maninjau. Kegiatan pelatihan tersebut diadakan oleh Dispora Provinsi Sumbar, selama 9 s/d 11 Maret 2018, yang dibagi menjadi dua gelombang, masing-masing 40 orang dengan jumlah peserta 80, perwakilan daerah se-Sumbar.

Di era ini dengan segala kecanggihan teknologi, tingkat persaingan juga semakin tinggi. Kualitas dan kinerja manusia juga dituntut menjadi semakin tinggi, karena dunia menjadi tanpa batas, informasi dapat diperoleh dimana saja dan dari siapa saja. Generasi masa kini harus berusaha dan mampu menjadi bijak.

Melalui bait lagu Indonesia Raya, yaitu bangunlah jiwanya, bangunlah badannya, wabup meminta para pemuda bisa memaknai bait tesebut lebih dalam dan mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. "Ini adalah PR bagi para pemuda semua. Karena dari situlah mula berangkatnya "Agent of Change itu," jelas wabup. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)