Agam

Wabub Agam Harapkan Pemilu 2019 Lahirkan Wakil Rakyat Yang Berkualitas

Warta Andalas | Kamis, 15 Februari 2018 - 08:59:11 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Wakil Bupati Agam, H. Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, membuka rapat koordinasi uji publik rancangan usulan daerah pemilihan, dan alokasi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, di aula Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (13/2).

Rapat koordinasi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam tersebut, di ikuti seluruh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Politik se-Agam, Ketua Panwaslu Agam, OPD terkait, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan Satria mengatakan, kegiatan itu tidak hanya merupakan kepentingan partai politik, tetapi juga merupakan kepentingan rakyat untuk mempunyai wakil di parlemen. Sehingga, perlu dicoba mendirikan sebuah pemahaman yang sangat cerdas, agar tidak terkontaminasi dengan sebuah kepentingan.

"Mari kita pahami secara menyeluruh, untuk melihat bagaimana kepentingan rakyat bisa terakumulasi oleh perwakilan rakyat yang dipilih melalui pemilu tahun 2019 nanti," ujarnya.

Dengan demikian, Trinda Farhan Satria mengharapkan, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan dukungan dalam memperkuat penyelenggaraan pesat demokrasi rakyat tersebut.

Di samping kegiatan pemilu terhadap anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan Wakil Presiden, perlu juga untuk menjadi perhatian dengan permasalahan moral, dan karakter bangsa yang sudah mulai rusak akibat sebagian kelompok atau komunitas yang tidak bertanggungjawab, yang sangat bertentangan dengan adat, budaya, dan bangsa.

Lebih lanjut, Trinda Farhan Satria mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama peduli dalam mewujudkan pemilu 2019 di daerah itu, sehingga ke depan betul-betul ada suatu manfaat dari sebuah pesta demokrasi, dan menghasilkan tokoh yang berkualitas.

"Saya menaruh harapan besar kepada masyarakat, untuk dapat berperan aktif dalam mendukung program dan tahapan pemilu nanti, tentunya dengan kepedulian yang tinggi terhadap pelaksanaan setiap tahapan pemilu," ujarnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)