Agam

Wabub Agam Hadiri Wisuda PPLKT Accenter Bougenvil

Warta Andalas | Kamis, 20 September 2018 - 09:15:46 WIB | dibaca: 134 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt. Tumangguang Putiah menghadiri acara wisuda angkatan 19 PPLKT Accenter Bougenville, di gedung GOR Rang Agam, Padang Baru, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam,Rabu (19/9).

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Agam mengucapkan, selamat kepada wisudawan dan wisudawati, yang telah menyelesaikan pendidikan 1 tahun PPLKT, ini bukan berarti akhir dari pendidikan, masih banyak lagi yang harus dikejar agar bisa diperhitungkan dan bersaing dengan pelajar lainnya, tidak hanya di kabupaten Agam, tapi juga di level yang lebih baik,” ujar Wabup mengawali sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dibalik prosesi wisuda, secara langsung maupun tidak langsung, ini merupakan deklarasi kepercayaan bagi wisudawan dan wisudawati dianggap oleh lembaga sudah layak dan memenuhi kriteria untuk dilepas di tengah-tengah masyarakat, baik di dunia kerja maupun di kehidupan luas nantinya.

“Tentu dibalik kepercayaan tersebut, manfaatkanlah nantinya dengan menunjukan kemampuan, keterampilan dan dan berbagai visi yang telah diperoleh di lembaga pendidikan dan latihan ini, apa yang nanti anak-anak kami tunjukan di masyarakat maupun di dunia kerja pasti akan berpengaruh kepada angkatan-angkatan di lembaga pendidikan ini untuk berikutnya,” ujarnya lagi

Dilain itu Wabup juga mengatakan, disamping itu Bougenville juga memberikan dan memanamkan nilai-nilai keislaman kepada pelajarnya, tentu ini sejalan dengan Pemkab Agam, dan ikut membantu menggiatkan program strategis Pemkab Agam, yaitu Agam Madani.

“Tentu ini juga sejalan dengan cita-cita masyarakat Agam, ingin mewujudkan Agam seperti Madinah nantinya, Agam yang peradabannya maju, dan mempunyai generasi penerus yang cerdas, dan juga mengimplementasikan falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah, syara’ mangato adat mamakai, dalam seluruh aspek kehidupan, dalam keluarga, ditengah masyarakat, maupun di dunia kerja nantinya,” ulasnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)