Sawahlunto

Vertical Rescue Indonesia Buka Jalur Wisata Panjat Tebing Batu Runciang Silungkang

Warta Andalas | Jumat, 18 Mei 2018 - 16:39:37 WIB | dibaca: 494 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO -  Tak hanya membuka jalur panjat Silo Saringan Ombilin, Vertical Rescue Indonesia mengembangkan kiprahnya membuka jalur panjat tebing alam Batu Runciang di kecamatan Silungkang kota Sawahlunto.

Komunitas Vertical Rescue Indonesia dipimpin Tedi Ixdiana yang pernah menggelar pelatihan Rescue dan membangun jembatan gantung serta panjat tebing ini membuka tiga jalur panjat tebing yang sangat eksotik dan memiliki tantangan tersendiri bagi wisatawan pemajat  baik daerah, nasional dan internasional.

Ketua Vertical Rescue Indonesia Kota Sawahlunto Henky Frandamurya menyatakan setelah dilakukan survey jalur pada Selasa (8/5) lalu yang dipimpin ketua Vertical Rescue Indonesia Tedi Ixdiana.

“Dan pada Kamis (9/5), dilanjutkan dengan pembuatan jalur bersama 9 orang dapat menuntaskannya dengan tiga jalur ini “ jelas Henky  di Sekretariat Kwarcab Sei Durian Sawahlunto, Jumat (18/5).

Ketiga jalur khusus ini, jelasnya  panjangnya 10 meter - 15 meter yang nantinya akan dilengkapi dengan pengamanan jalur serta beberapa titik untuk pengunjung dapat mengabadikan pemandangan serta selvy.

“Namun dibeberapa titik pemanjatan belum dapat digunakan bagi pengunjung wisata yang tak memiliki kelengkapan panjat tebing serta safety pemanjatan ” jelasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)