Agam

Valentine Day, Satpol PP Agam Gelar Patroli

Warta Andalas | Kamis, 15 Februari 2018 - 09:06:31 WIB | dibaca: 106 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, bakal melakukan patroli pada malam Valentine Day, yang berlangsung, Rabu (14/2). Ini merupakan budaya barat, yang sangat bertentangan dengan norma agama Islam, dan adat di Minangkabau.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi menyebutkan, pihaknya bakal menggiatkan patroli pada malam Valentine Day, agar generasi muda di Minangkabau, khususnya di Agam tidak terlibat pada budaya barat tersebut. 

"Kita bakal membagi personil menajdi dua regu, dan melakukan patroli pada titik rawan perbuatan menyimpang, diseluruh kecamatan yang ada di Agam," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal menyisiri sejumlah tempat hiburan, dan penginapan, jika ada pengunjung terindikasi narkoba, pesta minuman keras, dan perbuatan asusila, mereka langsung diamankan, begitu juga dengan muda mudi yang berkumpul, dan berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Sebelumnya kita sudah memberikan pemahaman kepada pemilik penginapan, agar tidak menerima tamu yang sifatnya ilegal, jika kedapatan tamu itu akan di amankan, dan pemilik penginapan pun bakal diberikan sanksi," ujarnya.

Sedangkan, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Agam, Zulkaidir mengatakan, perayaan Valentine day merupakan perbuatan yang snagat bertentangan dengan agama, adat dan budaya yang ada di Minangkabau, karena valentine day merupakan budaya barat yang tidak dibenarkan orang minang untuk memperingatinya.

"Sebagai umat islam, tidak dibenarkan merayakan valentine day tersebut, dan ini lah yang harus diperhatikan kaum muda mudi," ujarnya.

Dengan demikian, Zulkaidir mengharapkan, orang tua harus memberikan pemahaman kepada anaknya, jangan biarkan mereka terpengaruh kepada budaya yang bukan dianut umat islam Apalagi dengan perkembangan zaman saat ini, membuat generasi muda terpedaya, tanpa menghiraukan agama dan budaya yang ada di Agam. (khw)





Komentar : 1
cara mengobati vitiligo
15 Februari 2018 - 13:03:10 WIB
say no to valentine
****s://t.co/Laj1FK56lu
<<< 1 >>>


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)