Purbalingga

Valen Sabet Gelar Mbak Intelegensia Jawa Tengah 2019

Warta Andalas | Senin, 11 November 2019 - 14:23:09 WIB | dibaca: 1095 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA -  Mbekayu Purbalingga, Valen Hadi Putri menyabet gelar Mbak Intelegensia dalam Grand Final Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2019 di Balai Sidang Mahesa, Boyolali, Jumat (8/11/2019) malam. Valen juga berhasil masuk top 10 Mbak Jateng 2019. Ia bersaing dengan 35 peserta perwakilan mas dan mbak dari kabupaten/ kota se-Jawa Tengah.

“Terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan, kami berupaya sebaik mungkin untuk Purbalingga,” kata perempuan yang sedang menjalani studi di Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman itu.

Valen bersama Kakang Purbalingga, Dinasti Hanggara Praja mengikuti proses karantina selama 4 hari 3 malam, dari hari Selasa (5/11) sampai hari Jum’at (8/11). Ia mengatakan mendapat banyak pengalaman dari ajang tersebut. “Saat karantina kami diberikan materi pariwisata, branding dan media, serta kebudayan jawa. Kami menampilkan tari Sinom Banyumasan pada malam unjuk bakat,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purbalingga Yanuar Abidin berharap bisa mendapat salah satu juara dari ajang tersebut. “Tahun lalu kami mendapat Wakil II Mas Jawa Tengah, Ini merupakan pelajaran bagi kami dan bahan evaluasi untuk mempersiapkan ajang ini untuk lebih baik lagi,” pungkasnya. (PI-6)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)