Purbalingga

Usia Boleh Bertambah, Kinerja Terus Ditingkatkan

Warta Andalas | Jumat, 15 Desember 2017 - 09:27:23 WIB | dibaca: 95 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Tasyakur Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke 187 Tahun 2017, menjadi tahun Introspeksi bagi Kabupaten Purbalingga. Usia Kabupaten Purbalingga bertambah satu tahun, namun perlu diikuti dengan peningkatan kinerja bagi pemerintah Kabupaten Purbalingga dan seluruh komponen masyarakat.

“Usia Kabupaten Purbalingga ke 187 tahun sudah tidak muda lagi, namun masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang masih menjadi tantangan bagi kita, di masa kini dan masa datang. Banyak permasalahan yang belum juga teratasi, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, kesehatan dan pendidikan yang patut segera dituntaskan dan dievaluasi,” Kata Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ saat memberi samb utan pada acara malam Tasyakur dan Sarasehan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga di pendopo Dipokusumo, Rabu Malam (13/12).

Ditambahkan Wabup Tiwi, sesuai dengan tema Hari Jadi tahun 2017 yakni dengan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas kita tingkatkan semangat pengabdian dan pelayanan publik untuk mewujudkan Purbalingga yang lebih sejahtera. “Selain itu, ada pula proses penyadaran pada diri sendiri bahwa kita memiliki kekurangan, kekeliruan serta kesalahan, yang dilakukan
secara sadar maupun tanpa kita sadari. Sehingga kita dapat berupaya untuk melakukan proses evaluasi pembangunan dan pelayanan publik untuk kesejahteraan warga masyarakat Purbalingga,” imbuhnya.

Menyinggung tentang Program Kerja Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Purbalingga salah satunya menaikan indeks pembangunan manusia (IPM) dari 67,48 pada tahun 2016 menjadi 68,6 pada tahun 2018. Kemudian Menurunkan angka kemiskinan dari 18,98 persen pada tahun 2016 menjadi 17-18 persen pada tahun 2018. Menekan tingkat pengangguran terbuka sehingga lebih rendah dari 4,84 persen.

“Terkait dengan kinerja pembangunan manusia, Pemkab Purbalingga berencana untuk melakukan beasiswa kedokteran bagi generasi muda Purbalingga satu kecamatan satu orang.  Selanjutnya kita sekolahkan di kedokteran dan kami harapkan pada saatnya nanti kembali ke Purbalingga menjadi seorang dokter yang siap bertugas di tiap-tiap kecamatan di wilayah Purbalingga,” tegasnya.

Sementara dalam kegiatan Tasyakur Hari Jadi kali ini, dihadirkan seorang Budayawan Purbalingga Agus Sukoco dari desa Sokawera Kecamatan Padamara mengupas sejarah Purbalingga, serta dihibur oleh Group Musik Ki Ageng Juguran. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD H. Tongat, SH beserta Forkompinda, Ketua Tim Penggerak PKK Purbalingga Ny. Erni Tasdi, para Camat dan warga masyarakat.

Mengakhiri acara Tasyakur Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ  didampingi Ny. Erni Tasdi melakukan potong tumpeng yang diserahkan kepada Ketua DPRD H. Tongat, SH. (PI-10)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)