Solok

Usai Diresmikan, Wako Minta SMK Negeri 3 Solok Dijaga dengan Baik

Warta Andalas | Kamis, 20 Februari 2014 - 08:29:00 WIB | dibaca: 843 pembaca

WARTA-ANDALAS. SOLOK. Walikota Solok H. Irzal Ilyas resmikan pemakaian gedung SMK Negeri 3 Solok dan Pustaka Sekolah, Selasa (18/2) di Kelurahan Laing Kota Solok.

SMK Negeri 3 merupakan sekolah kejuruan Tata Boga dan Tata Busana. Penerimaan siswa Baru telah dilakukan sejak Juni 2011. Keberadaan sekolah ini diharapkan dapat menjadi magnet bagi pelajar dimana saja untuk melanjutkan pendidikannya di kota Solok, dengan disiplin ilmu Tata Boga dan Tata Busana. 

Wako Solok dalam sambutanya menyatakan Pemko Solok memberikan perhatian besar terhadap kemajuan pendidikan dengan program wajib belajar 12 tahun berupa peningkatan alokasi anggaran pendidikan dari total APBD 2014.

Ia juga berpesan agar memelihara bangunan sekolah yang dibangun dengan APBD dengan sebaik-baiknya. Sehingga peran sekolah sebagai lembaga yang diharapkan mampu mencetak calon pemimpin bangsa masa depan yang produktif, kompetitif, inovatif, visioner serta berakhlak mulia dapat tercapai.

Kebutuhan akan kelayakan sarana pembelajaran yang memadai, baik berupa alat pembelajaran maupun gedung sekolah yang layak akan menciptakan kenyamanan dan keamanan para siswa dalam mengikuti proses kegiatan belajar dan mengajar. (zul)  





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)