Lintas Provinsi

Usai Dilantik DPRD Papua Barat, Samsudin Seknun Bersuara Soal Transportasi Antar Kabupaten

Warta Andalas | Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:22:59 WIB | dibaca: 68 pembaca

WARTA ANDALAS, MANOKWARI - Anggota DPR Provinsi Papua Barat  Samsudin Seknun, Usai di lantik Sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat ini Bersuara soal Akses Jalan atar Kabupaten, dan antar daerah pedalaman di Kabupaten Bintuni.

Samsudin Membeberkan Bahwa Kabupaten Teluk bintuni merupakan Menyuplai APBD terbesar untuk Provonsi Papua Barat. Namun, sampai saat ini jalan antar kabupaten dan beberapa daerah di kabupaten tersebut tiperhatikan serius oleh Pemerintah Kabupaten dan Provinsi.

Bang SASE Sapaan akrab Mantan Aktifis Aktivis HMI ini, mengatakan bahwa ia akan lebih kepada penekanan Pembangunan Infastruktur terutama akses jalan di Kabupaten Bintuni.

"Kita tidak bisa pungkiri bahwa Kabupaten Bintuni merupakan Menyuplai APBD terbesar untuk Papua Barat saat ini, olehnya Pemerintah harus memperhatikan akses baik jalan di labipaten tersebut". Pungkasnya Rabu 02 Oktober 2019

Tambah samsudin Kenapa ini harus kita tekankan karena, berbicara menyangkut pembangunan baik di bidang kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi, maka yang harus di genjot itu adalah akses tranportasinya itu yang paling terpenting. 

"Dengan sulitnya tranportasi baik darat maupun laut di  kabupaten tersebut, olehnya berpengaru buruk kepada ekonomi Rakyat, kita lihat saja seperti harga Sembako yang relatif murah di daerah lain tapi di bintuni semakin melonjak naik tidak seperti biasanya, hal ini di kerenakan akses jalan blm bagus". Tambahnya

Lanjut Bang Sase, terkait danpak transportasi kepada tenaga Medis dan Guru,  sampai saat ini para tenaga tersebut tidak tenang dan nyaman tinggal di daerah pedalaman karena Akses Telkomunikasi dan jalan blm memebuhi. 

"Itu yang kemudian menjadi salah satu titik masalah yang menjadikan Pegawai Negeri agak sedikit tidak nyaman untuk tinggal di daerah-daerah pedalaman "

Sebagai Perwakilan Rakyat Dapil yang meliputi Kabupaten Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fak-fak dan Kaimana dengan kuota 10 kursi ini ia mengarapkan kerja sama sesama teman-teman seperjuangan untuk menyuarakan aspirasi rakyat yang mereka emban selama 5 tahun mendatang. (Di/AR)


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)