Profil

Untuk Yang Kedua Kalinya, Azwir Dainy Tara Bantu Biaya Bocah Tanpa Anus

Warta Andalas | Kamis, 12 Desember 2013 - 20:25:25 WIB | dibaca: 961 pembaca

Bayu Brata Siahala dari Al Tara Rescue menyerahkan sisa dana yang telah disediakan Azwir dan anak-anaknya buat operasi kedua Shafiq. Bantuan diterima Risa Oktavia di kediamannya.

WARTA ANDALAS, PADANG - Setelah melaksanakan tugas relawan di lokasi bencana Banjir Bandang di Nagari Malampah Kabupaten Pasaman, rombongan yang dipimpin Brata Bayu Siahala menyambangi rumah Muhammad Shafiq Altara di Kayu Gadang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kuranji Padang, Rabu (11/12) kemarin.

Kedatangan Bayu tersebut bertujuan untuk menyerahkan sisa biaya operasi bayi yang lahir tanpa anus tersebut. “Pak Azwir kan memberikan bantuan lewat Singgalang untuk operasi kedua Shafiq senilai Rp17 juta. Sementara RS. Ibnu Sina Padang menagih biaya Rp15,5 juta,” ujar Bayu.

Diungkapkan Bayu, sisa lebih dari nilai bantuan itu senilai Rp1,5 juta. Sesuai pembicaraan dengan HM. Azwir Dainy Tara, didapat keputusan sisa dana diserahkan saja kepada orang tua Shafiq. “Jadi kami datang kemari untuk mewakili Pak Azwir,” katanya.

Riza Marjohan, Ketua Hipmi Kabupaten Padang Pariaman yang ikut dalam rombongan, turut memberikan bantuan. Dia mengaku terharu melihat anak pasangan Budi dan Risa Oktavia itu. “Ini sekedar belanja untuk beli susu Shafiq,” ujanya sambil menyerahkan uang tersebut kepada ibunda Shafiq yang akrab dipanggil Ica itu.

Risa yang tak menyangka kedatangan Bayu dan rombongan, terlihat berulangkali mengucapkan puji syukur. Ia bersyukur, bantuan itu dapat meringankan beban keluarganya untuk biaya rawat jalan bagi anaknya itu.

“Tolong sampaikan terima kasih kami kepada Pak Azwir dan keluarga ya pak. Sangat besar bantuan mereka terhadap keluarga kami,” urai Risa terbata.

Dikatakannya, Shafiq harus rawat jalan ke RS Ibnu Sina Padang. Untuk kontrol pasca operasi kedua beberapa waktu lalu. Rabu depan dia harus menjalani pemasangan alat semacam pipa di anusnya. Selain itu, kontrol terus dilakukan hingga operasi ketiga yang direncanakan akhir Januari nanti. (ben)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)