Sijunjung

Untuk profesional kerja Satpol PP dan Damkar Sijunjung adakan pelatihan

Warta Andalas | Selasa, 21 November 2017 - 14:29:20 WIB | dibaca: 68 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Sebanyak 24 personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Sijunjung menjalani pelatihan pengendalian massa (Dalmas).

Pelatihan yang digelar selama tiga hari kedepan, Selasa (21/11) hingga Kamis (23/11) dibuka secara resmi oleh Kepala Sat Pol PP dan Damkar, Mashariyanto di halaman Mako Sat Pol PP dan Damkar setempat.

Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sijunjung, Mashariyanto mengatakan, pelatihan pengendalian massa (Dakmas) itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan personel Sat Pol PP dan Damkar.

Peserta, sambung Mashariyanto, dibekali materi pengetahuan dasar dan tekhnik pengendalian massa dilapangan sehingga nantinya diharapkan mampu menghadapi massa .

Setidaknya, lanjut Mashariyanto, dalam melaksanakan tugas utama sebagai penegakkan Peraturan Daerah (Perda), personel Sat Pol PP dan Damkar bisa lebih santun.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan personel Sat Pol PP dan Damkar, profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ucap Mashariyanto didampingi Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Suhril.

Pelatihan yang diikuti 24 personel dilaksanakan selama tiga hari, dengan tenaga pengajar/instruktur dari Satuan Binmas Polres Sijunjung, yakni Ipda Syahril.(Ednjonkz)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)