Sijunjung

Unik, di Durian Gadang Sijunjung Ada 13 Nenas Berbuah dalam Satu Pohon

Warta Andalas | Rabu, 15 Mei 2019 - 10:54:12 WIB | dibaca: 87 pembaca

 

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Waw..! Subbahannalloh, luar biasa menajubkan !. Betapa tidak, ternyata dalam satu pohon nanas biasanya hanya ada satu buah. Namun berbeda halnya dengan pohon  nenas di Jorong Pinang, Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ini.

Ternyata dijumpai dalam satu pohon nenas itu terdapat ada 13 buah nenas dalam bentuk dan ukuran berbeda. Mendengar informasi tersebut, rombongan trabas Kodim 0310/SS yang dipimpin Dandim Letkol Inf Dwi Putranto,SAP MPol dan Kasdim Mayor Inf Herunimus dan Perwira Kodim 0310/SS beserta rombongan pun mampir dilokasi nenas unik milik Jalal,52 tahun itu.

Pohon nanas itu tumbuh di dibelakang rumah milik warga bernama Jalal. "Nenas ini saya tanam dua bulan lalu sebelum bulan suci Ramadhan. Tak ada saya beri pupuk dan ditanam begitu saja. Dan kini berbuah 13 nenas,"kata Jalal.

Karena dinilai unik dan langka, lalu Jalal pun membuat krangka untuk pengamanan pohon nenas itu. Sejak beberapa minggu terakhir ini, rumah Jalal ramai dikunjungi warga yang penasaran dengan pohon unik itu.

Menurut Jalal, pohon nenas yang ditanam sekitar dua bulan lalu itu, buah nenas 13 buah itu rata-rata buahnya hampir sama besar,  tapi satu di antaranya merupakan buah utama. Buah utama tersebut berukuran lebih besar dibanding yang lainnya. Panjangnya pun agak mirip.

Bahkan Jalal mengatakan, tidak ada perlakuan khusus dalam merawat pohon nenas tersebut. Hanya saja pohon nenas 13 buah itu di krangkang.

Ini merupakan kali pertama pohon tersebut berbuah sejak ditanam. Tak ada hal-hal aneh atas pohon nenas berbuah 13 itu ataupun mitos soal lainnya.

Atas pohon nenas langka dan unik tersebut banyak warga yang berselfi. Bahkan termasuk para serdadu dari Kodim 0310/SS pun memanfaatkan momen itu untuk berselfi.

Bahkan Jalal dan keluarganya bertekad untuk menjaga pohon nenas langka.dan unik itu.Soal akan diapakan buah tersebut, Jalal belum bisa memastikan. Selain karena masih sangat muda dan warnanya masih hijau, pohon nanas tersebut masih menjadi tontonan menarik warga.

Nah, anda penasaran? Tengok saja ke Jorong Pinang, Nagari Durian Gadang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Selain anda bisa melihat ke unikan pohon nenas berbuah 13 itu, anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan objek wisata Geopark dan pasir putih Silokek. (sr)


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)