Solok

Tuntut Perbaharui Surat Tugas, Humas Respon Kebutuhan Pers

Warta Andalas | Selasa, 28 November 2017 - 19:53:41 WIB | dibaca: 70 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kepala Bagian Humas Sekretariat Balaikota Solok, Nurzal Gustim, SST, M.Si,  meminta kepada seluruh wartawan yang bertugas dibalaikota Solok untuk segera memperbaharui surat tugasnya sebelum habis bulan Desember 2017. Persoalannya, jika sudah masuk tahun 2018 Bagian Humas Balaikota Solok tidak bisa menfasilitasi para awak media dalam setiap kegiatan dan poin-poin yang bakal dilakukan oleh pemerintah Kota Solok. 

Selain itu, para awak media juga harus memberikan umpan balik kepada pemko sebagai institusi yang memberikan masukan berupa langganan dan pariwara, atau liputan khusus, atau advetorial, atau apalah namanya dimedia bersangkutan. Pada pemeriksaan inspektorat sering menjadi temuan terkait imbal balik kepada pemko dengan berlangganan media. Pada tahun depan, kami berharap ada imbal balik dari setiap kegiatan pemko dengan adanya pemberitaan yang keluar dari setiap kegiatan yang dihadiri wartawan tersebut.

Kemudian, kata Agustim, untuk dana peliputan terjadi kenaikan sebesar Rp 5000, menjadi Rp 25.000. tapi pembayaran dana liputan tersebut dibayarkan berdasarkan jumlah berita yang turun. Artinya, setiap kegiatan yang dihadiri wartawan dibayarkan jika berita kegiatan tersebut turun. Inilah bukti jika ada pemeriksaan oleh inspektorat, dan inspektorat tidak lagi mempersoalkan setiap anggaran yang dikeluarkan oleh Humas pemko Solok. "Tapi yang jelas kami akan mengutamakan kebutuhan wartawan, apapun medianya dan wartawan tersebut aktif menulis setiap kegiatan pemko Solok" Kata Agustim.

Selanjutnya, kata Agustim, karena HUT Kota Solok sudah dekat kami akan release setiap kegiatan dalam pelaksanaan HUT Kota tersebut kesetiap WhatsApp. Dan kami berharap apapun kegiatan yang disampaikan ke Pers dapat direspon dengan baik sebagai tanda pemko Solok bermitra dengan Pers. (zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)