Solok

TSR: Serambi Medinah Jangan Tinggal Moto Saja, Bertobat dan Ramaikan Mesjid

Warta Andalas | Kamis, 16 Mei 2019 - 08:49:52 WIB | dibaca: 56 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Sebagai sebuah Kota yang mengusung visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah, memberikan kepada kita semua sebuah tanggungjawab yang mesti kita jaga dan jalankan bersama. Medinah merupakan sebuah Kota Suci dimana masyarakatnya mencintai islam dan taat beribadah. Mesjid tempatnya beribadah selalu penuh dengan jemaah setiap waktunya. Begitu juga Kota Solok, dengan menyebut diri serambi medinah, diharapkan masyarakatnya taat dan mencintai islam secara kaffah.

Masyarakat Kota Solok harus berbondong-bondong mendatangi mesjid untuk sholat berjamaah dan membawa serta keluarganya. Kata DR. Muhammad Fauzan, SHI, MA, Ketua Pengadilan Agama Kota Solok, dan ketua TSR VIII, Rabu (15/5) dimesjid Nurul Fallah Kelurahan Tanjung Paku Kec. Tanjung Harapan Kota Solok.

Untuk diketahui, dengan mengusung visi serambi medinah merupakan pekerjaan berat bagi pemerintah Kota Solok dan masyarakatnya. Mewujudkan sebuah Kota yang religius apalagi Kota Solok berada dipersimpangan dan diperlintasan jalur Sumatera. Kota Solok tidak bisa terlepas dari pengaruh maksiat karena semakin majunya sebuah daerah akan semakin besar pengaruh maksiat kepada daerah tersebut.

Maksiat, kata M. Fauzan, banyak jenisnya. Ada maksiat dalam bentuk pergaulan bebas, maksiat dalam bentuk LGBT, dan lain sebagainya. Untuk diketahui LGBT saat ini di Sumatera Barat berjumlah lebih kurang 15.000 orang. "Jadi bukan perkara mudah menjadikan Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah. Semakin giat pemerintah dan masyarakatnya melawan maksiat maka makin kuat pula maksiat melakukan perlawanan. Jangan hanya tinggal moto saja tapi pemerintah Kota Solok dan masyarakatnya setengah hati menjalankan visi Kota Solok serambi Medinah" Katanya.

Selain itu, Ustazd Oma Fahmi, S.Pdi, dalam tausyiahnya mengingatkan jemaah agar tidak sombong pada Allah Subahnnallahi Wata'alla. Kita harus menyadari setiap nikmat yang hari ini kita pakai merupakan titipan Allah dan akan dipertanggungjawabkan nantinya. Dengan serambi Medinah sudah tepat apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Solok. Visi ini mengingatkan masyarakat untuk terus mendekatkan diri pada Allah dan perbanyak tobat. (Zfk)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)