Sawahlunto

Transaksi Sabu, 2 Warga Sijunjung Ditangkap Sat Narkoba Polres Sawahlunto

Warta Andalas | Kamis, 20 September 2018 - 08:54:29 WIB | dibaca: 421 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Dua orang warga kabupaten Sijunjung, masing-masing Ary Helvy Fajrian Alias Ari (19) warga Batu Menjulur kecamatan Kupitan dan Muary Yus Alias Muari (17) warga Jorong Batu Menjulur Timur kecamatan Kupitan, ditangkap jajaran Sat Narkoba Polres Sawahlunto di kawasan jalan Lintas Sumatera, Senin (17/9) kemarin, sekitar pukul 18.30 WIB.

Keduanya ditangkap karena diduga melakukan transaksi Narkoba jenis Sabu-sabu di Depan SPBU Muara Kalaban kecamatan Silungkang kota Sawahlunto.

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo didampingi Kasat Narkoba  AKP. Sugianto, SH, penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyampaikan seringnya terjadi transaksi Narkoba di tempat itu.

Menindaklanjuti informasi itu, Sat Narkoba Polres Sawahlunto yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba bersama para personelnya langsung bergerak menuju TKP.

Di lokasi itu, Sat Narkoba mendapati 2 orang pemuda tanggung yang diduga melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum,  memiliki, menyimpan, menguasai, dan atau menyediakan untuk melakukan tindak pidana Narkotika.

Dalam penangkapan tersebut, jajaran Sat Narkoba Polres Sawahlunto berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 (satu) paket kecil dibungkus kertas bening diduga shabu-sabu, yang disimpan di dalam kotak rokok Magnum.

Selain itu, bersama Barang Bukti tersebut Sat Narkoba juga mengamankan  HP merek Samsung dan 1 unit sepeda motor jeni Jupiter.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Sawahlunto untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, dalam razia yang digelar pihak BNN beberapa pecan lalu di jalan Lintas Sumatera Muaro Kalaban, petugas juga menangamankan 4 orang warga kabupaten Sijunjung. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)